Pemerintahan

Bupati Trenggalek Melantik 7 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesan Pentingnya

×

Bupati Trenggalek Melantik 7 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesan Pentingnya

Sebarkan artikel ini
Bupati Trenggalek
Bupati Trenggalek saat Melantik 7 pejabat tinggi pratam dan 1 pejabat administrator

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Melantik 7 pejabat tinggi pratam dan 1 pejabat administrator, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan banyak pesan kepada para pejabat yang dilantik.

Example 300x600

Salah satunya memilih tempat pelantikan di Desa Dongko, Kecamatan Dongko diharapkan para Kepala OPD itu bisa melayani masyarakat di desa. “Agenda hari ini pelantikan 7 pejabat tinggi Pratama dan 1 pejabat Administrator. Harapannya kerja yang baik, dilantik di desa maka sudah seharusnya melayani masyarakat yang ada di desa,” tuturnya.

Melanjutkan pesannya, Mas Ipin menambahkan, “kalau sudah diangkat, ya harus sumbut. Tunjukkan kerja kalian. Harus disiplin, solutif, kerja keras tidak jamannya menjadi pemimpin yang diktator,” imbuhnya

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Trenggalek Minta Dinas Kesehatan untuk Tugaskan ASN Menjadi Dokter di RS Panggul

Pemilihan tempat di Gema Kucur, salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Dongko itu, Kepala daerah muda ini meminta tidak dipermasalahkan. Karena saat ini sudah sepantasnya bekerja secara fleksibel. Pelantikan pejabat bisa dilakukan sewaktu waktu.

Seharusnya ada 9 posisi Jabatan Tinggi Pratama yang di isi, sesuai rekomendasi dari KASN, menurut Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Trenggalek, Eko Juniati. Namun untuk 2 posisi jabatan Kepala Dispendukcapil dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja mensyaratkan harus mendapatkan rekomendasi Mendagri maka 2 posisi tersebut pengisiannya masih tertuda.

BACA JUGA :  Koramil 0806/07 Watulimo Bersinergi dengan Polsek dan Satpol PP Razia Pelajar Bolos Saat Jam Pelajaran

7 pejabat tinggi pratama yang dilantik itu Rabu (30/5/2023) itu diantaranya, Joko Susanto, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Peternakan. Saniran, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah, Suhartoko menduduki jabatan baru Kepala Badan Keuangan Daerah. dr. Sunarto Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Heri Susanto salah satu Kepala Bidang di Bappeda Litbang mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan. Edi Santoso sekretaris Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Terakhir Agus Dwi Karyanto, Camat Panggul mendapatkan amanah baru menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

BACA JUGA :  Bupati Trenggalek Berikan Bantuan Sembako ke Petugas Kebersihan, Ini Pesannya

Sedangkan untuk posisi pejabat Administrator, Misran salah satu Kabid di Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, menjadi sekretaris di dinas ini. (Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.