Pemerintahan

Kegiatan J-Berbagi, Bupati Jember Gelar Operasi Pasar Murah Hingga Lakukan Penyerahan Sertifikat Wakaf

×

Kegiatan J-Berbagi, Bupati Jember Gelar Operasi Pasar Murah Hingga Lakukan Penyerahan Sertifikat Wakaf

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Bupati Jember Hendy Siswanto turun langsung menemui warganya, Kamis (30/3/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hari ketiga Kegiatan J-Berbagi terus berlanjut dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Mumbulsari dan Mayang, pada Kamis (30/03/2023).

Secara langsung Bupati Jember, Hendy Siswanto menyerahkan beberapa bantuan. Berbagai pihak seperti rekanan Rajawali Nusindo dan juga Bulog turut hadir mensupport kegiatan pasar murah di masjid Nurul Huda yang terletak di Desa Mrawan, Kecamatan Mayang.

Example 300x600

Dalam kegiatan ini, pada saat ramadhan setiap hari pihaknya di support pasar murah salah satunya gula dengan harga 13.000/kg dengan kualitas yang bagus. Kemudian ada tepung dengan harga 11.000 dan minyak dengan harga 14.000/sachet.

“Kemudian barang yang dijual di pasar murah ada selisih perbedaan dibandingkan dengan biasanya, Hal ini supaya bisa dijangkau pembeli dalam memenuhi Barang Pokok Penting (Bapokting) pada bulan suci ramadhan ini,” kata Bupati Hendy.

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini juga salah satu untuk pengendalian inflasi yang ada di Kabupaten Jember, dan sesuai perintah dari Bapak Presiden kita. Mudah-mudahan gerakan berbagi sembako kepada masyarakat, yang membutuhkan juga membantu asupan gizi untuk program stunting, AKI dan AKB.

“Serta membawa dampak langsung kepada masyarakat, kami juga mengajak masyarakat Jember untuk berbagi kepada saudara atau tetangga kita yang membutuhkan,” lanjutnya.

Bupati juga mengarahkan dalam kegiatan J-Berbagi, pihaknya juga melakukan peninjauan kepada warga yang masuk ke dalam kategori P3KE atau warga yg masuk kedalam kemiskinan ekstrem.

“Terus terang saja karena kami belum yakin bahwa data itu ada tingkat akurasinya tinggi. Perlu dibuktikan melalui verifikasi aktual dan update data itu penting,” terang Bupati Hendy.

Lebih lanjut tujuannya adalah disamping kita verifikasi faktual hari ini, yang perlu kita sadari bersama bahwasannya kita perlu update data.

Bupati juga memohon bantuan dan kolaborasi antara Pemkab Jember dengan stakeholder baik Camat, Kades, RT/RW, Kader posyandu hingga masyarakat agar data yang disampaikan bisa tepat.

Selain dari beberapa kegiatan diatas, Bupati juga mengunjungi beberapa titik lokasi untuk menyerahkan sertifikat wakaf untuk musholla dan pesantren.

“Kami memiliki target sejumlah 500 sertifikat wakaf yang harus diserahkan. Terima kasih kepada BPN karena ini program BPN, saya dengan pak Camat memiliki tanggung jawab untuk memberikan data list musholla atau masjid yang belum punya sertifikat wakaf,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.