Daerah

Eratkan Silaturahmi, Kolam Pemancingan Lele WK Paseduluran Bojongbata Pemalang Gelar Mancing Bersama Sedulur Aris Ismail

×

Eratkan Silaturahmi, Kolam Pemancingan Lele WK Paseduluran Bojongbata Pemalang Gelar Mancing Bersama Sedulur Aris Ismail

Sebarkan artikel ini
Pemancingan WK
Wawan Kumis ( sebelah kiri ) Owner Pemancingan WK Paseduluran Bojongbata - Pemalang, 13/4/2023. Malam (Doc. Foto: Alwi Assagaf LENSANUSANTARA.CO.ID)

Pemalang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setiap satu bulan sekali ( Kliwonan ), tempat pemancingan khusus ikan lele WK Paseduluran Bojongbata – Pemalang selalu mengadakan kegiatan mancing bersama. Kegiatan ini yang sangat dinantikan oleh warga sekitar, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga.

Example 300x600

Ratusan peserta dari berbagai desa diwilayah kecamatan Pemalang dan dari luar wilayah kecamatan berkumpul untuk acara rutin kliwonan ditempat pemancingan WK Paseduluran yang beralamat di Jalan D.I. Panjaitan No.35 Bojongbata – Pemalang. Jumat (13/4/2023) malam.

Acara ini tentunya sangat penting bagi warga Bojongbata – Pemalang. Dalam acara ini, mereka dapat saling bertemu, berinteraksi, dan mempererat tali persaudaraan antarwarga. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk membahas berbagai masalah yang terjadi di lingkungan sekitar dan mencari solusi bersama.

Kegiatan mancing bersama sedulur Aris Ismail yang di inisasi oleh salah satu tokoh pemuda warga Bojongbata – Pemalang, Suwandi atau yang lebih akrab disapa bung Wawan Kumis ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat pecinta memancing. Banyak peserta yang ikut serta dalam acara tersebut dan mereka merasa puas dengan pengalaman yang mereka dapatkan.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT Tapsel ke-73 Sejumlah OPD Gelar Berbagai Lomba, Bupati Dolly Beri Apresiasi

Dalam pelaksanaannya, acara rutin kliwonan ini berjalan dengan lancar dan tertib. Semua peserta mematuhi aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak ada insiden yang merugikan. Selain itu, para peserta juga mendapatkan hadiah menarik ( Jackpot ) sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.

Sementara itu, Bung H. Aris Ismail Tokoh Pemuda Pemalang menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang telah dilakukan bung Wawan WK ( Owner Pemancingan WK Paseduluran Bojongbata ), kedepannya, ia berharap kegiatan ini terus berlanjut dan lebih sukses dari sebelumnya.

Sebagai tokoh pemuda bung Aris Ismail memahami pentingnya keterlibatan masyarakat dan inisiatif yang bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan. Ia juga mengakui peran serta pemuda dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, karena kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020, Cipkon Jelang Ramadhan, Idul Fitri dan Penanggulangan Covid 19

“Untuk mempertahankan kegiatan semacam ini membutuhkan dedikasi dan kerja keras. Dia mendorong semua elemen masyarakat terutama pemuda untuk mendukung inisiatif ini dan berharap mereka akan terus tumbuh dan berkembang di masa depan,” tutur Aris Ismail

Kepada LENSANUSANTARA.CO.ID, Wawan Kumis ( Owner Pemancingan WK Paseduluran ) mengungkapkan, kegiatan “Mancing bersama sedulur Aris Ismail” diadakan rutin setiap sebulan sekali ( setiap malam Jumat Kliwon ), dan kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi para pemuda, serta warga masyarakat Pemalang khususnya untuk berkumpul guna mempererat tali silaturahmi. Acara ini tidak hanya menjadi ajang memperebutkan banyaknya ikan dan Jackpot ( Bonus ), tetapi juga kesempatan bagi para warga untuk menampilkan keterampilan dan bakat mereka.

“Silaturahmi mancing bersama sedulur Aris Ismail, sebagai ajang pererat paseduluran, ini rutin diadakan setiap malam Jumat Kliwon, dan kita mulai buka pukul 21:00wib sampai dengan pukul 03:00wib dinihari sambut sahur,” ungkap Wawan Kumis.

BACA JUGA :  Terkait Kisruh Penetapan APBD Tentang Pinjaman Pemda Pangandaran Sebesar Rp350 Miliar, Ini Kata Erwin Thamrin

Alhamdulillah antusias warga penghobby mancing sangat luar biasa, sekali lagi semoga kegiatan ini, selain untuk mengisi waktu dengan hal – hal positif di bulan suci ramadhan 1444 h/2023 ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi.

“Selain untuk menyalurkan hobby, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang pererat tali silaturahmi antar warga Pemalang,” pungkasnya.

Mancing bersama sedulur Aris Ismail yang di gelar di Pemancingan WK Paseduluran Bojongbata – Pemalang, memberikan “Bonus Sawer” bagi peserta mancing yang mendapatkan Jackpot ( Lele Besar seberat 3kg ) yang sudah dtaruh di kolam sebelum acara dimulai. ( Alwi Assagaf )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.