Pemerintahan

Komitmen Pembangunan SDM, Bupati Bantaeng Ingin Lindungi Guru Mengaji, Imam Masjid dan Pembina TPA Lewat BPJS Ketenagakerjaan

×

Komitmen Pembangunan SDM, Bupati Bantaeng Ingin Lindungi Guru Mengaji, Imam Masjid dan Pembina TPA Lewat BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bantaeng
Bupati Bantaeng saat menyalurkan intensif kepada Rlratusan Imam Masjid, Guru Mengaji dan Pembina TPA di Masjid Agung Bantaeng (Senin,17/4/23). (Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti menyalurkan insentif kepada ratusan Imam Masjid, Guru Mengaji dan Pembina TPA di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Senin (17/4).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setda Bantaeng, Syamsul Kamal mengatakan, sebanyak 537 orang menerima insentif. 163 Imam Masjid, 310 Guru Mengaji dan 64 Guru TPA. 537 orang ini berasal dari 21 Kelurahan yang tersebar di Kabupaten Bantaeng.

Example 300x600

“Jadi insentifnya bervariasi, guru mengaji Rp 100 ribu perbulan, guru TPA Rp 250 ribu perbulan dan imam masjid Rp 150 ribu perbulan. Jadi total anggaran untuk empat bulan ini 285.800.000,” kata dia.

BACA JUGA :  Data Terbaru BPS, Bantaeng Berhasil Tekan Angka Pengangguran dan Gini Ratio

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, sektor keagamaan sangatlah penting dalam pembangunan SDM. Jasa dan pengabdian di sektor keagamaan tidak akan pernah bisa diukur dengan materi.

BACA JUGA :  Konsultasi Publik Perubahan RPJMD Tanggamus, Bupati: Perubahan RPJMD Akibat Pandemi Covid-19

“BPJS Ketenagakerjaan menjadi komitmen Pemkab Bantaeng. Pemerintah wajib hadir dan menjamin. Kita yakin pembangunan SDM yang dilandasi keagamaan yang baik bisa menghadirkan generasi yang lebih baik dari hari ini. Mudah-mudahan segera bisa kita realisasikan BPJS Ketenagakerjaan di sektor keagamaan,” ucap Bupati. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.