Politik

Jelang Pemilu 2024, Ketua PPP Pasaman Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU

×

Jelang Pemilu 2024, Ketua PPP Pasaman Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Partai PPP Pasaman
Yulius Erita, S.Ag Anggota DPRD Pasaman sekaligus Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendaftarkan 35 orang Bacaleg jelang pemilu tahun 2024 di KPU Kabupaten Pasaman, (14/5).

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) jelang pemilu tahun 2024 ke KPU Kabupaten Pasaman, (14/5/23).

Pengajuan pendaftaran ini dipimpin langsung Ketua PPP Yulius Erita, S.Ag dan didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Pengurus DPC dan PAC serta Bacaleg.

Example 300x600

Dalam konferensi pers, Yulius Erita mengucap syukur atas dokumen yang diajukan telah lengkap sesuai dengan Juknis dan PKPU.

BACA JUGA :  Gelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi, Ketua DPC Partai Gerindra Banjarnegara : Sebelum DCT Bacaleg Bisa Berubah

“Alhamdulillah, dalam pendaftaran tadi kami secara resmi telah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengajukan bacaleg DPRD Kabupaten Pasaman 2024-2029,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kuota bacaleg PPP seluruh daerah pemilihan (dapil) terisi penuh. Hal ini sesuai alokasi kursi yang ditetapkan KPU sebanyak 35 kursi dari total lima dapil.

BACA JUGA :  Wabup Pasaman Buka Secara Resmi TPN ke-X, Ajak Pendidik Terus Aktif dan Pro-aktif

Dari total 35 bacaleg tersebut, keterwakilan perempuan juga dinyatakan melebihi syarat.Sebab, keterwakilan perempuan setiap partai poltik (parpol) harus mencapai 30 persen.

Yulius Erita menargetkan dalam gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Kami tidak muluk-muluk berdasarkan pemetaan seluruhnya minimal semua dapil terisi semua.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Pimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke-77

Selanjutnya, Partai PPP akan mengembalikan kejayaan masa lalu, menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Pasaman.

“Maka Insya Allah kami akan maksimalkan untuk mencapai target di Pemilu DPRD 2024 di Kabupaten Pasaman,” tutupnya. (Ghani)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.