Pemerintahan

Serahkan SK PNS Formasi Tahun 2019, Bupati Tapsel : PNS Harus Amanah, Disiplin dan Tanggungjawab

×

Serahkan SK PNS Formasi Tahun 2019, Bupati Tapsel : PNS Harus Amanah, Disiplin dan Tanggungjawab

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapsel
SK PNS Formasi 2019 diserahkan Bupati Dolly kepada 121 orang lingkup Pemkab Tapsel, di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati setempat, Sipirok, Senin 22/05/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 121 orang telah menerima Surat Keputusan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, pada Senin (22/5) di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.

Mereka yang menerima SK pengangkatan itu merupakan para Pegawai Negeri Sipil atau disebut PNS penerimaan formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapsel.

Example 300x600

Adapun dari mereka yang diangkat sebagai PNS, dan bertugas di unit kerja lingkungan organisasi perangkat daerah sebanyak 12 orang.

BACA JUGA :  Kobara Soroti Gagalnya RDP Tentang Pengelolaan Dana Pembagian Dividen PT AR Batangtoru Tapsel

Sedangkan untuk penempatan di unit kerja Dinas Kesehatan Tapsel, yang terdiri dari Rumah Sakit Umum (RSU) sebanyak 5 orang dan sisanya 10 orang di Puskesmas.

Sementara pada guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 44 orang, dan guru sekolah pertama sebanyak 50 orang.

Usai menyerahkan SK PNS, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu mengucapkan selamat dan sukses dalam mengemban amanah di penempatan masing-masing.

“Kalian adalah orang-orang pilihan. Harapannya, bapak-ibu untuk menjaga amanah, disiplin dan jadilah PNS yang bertanggung jawab, lebih-lebih PNS yang memiliki prestasi,” tegas Dolly.

BACA JUGA :  Bupati Dairi Hadiri Sinode HKBP Distrik VI

Diceritakannya, sosok PNS yang Bupati Dolly kagumi adalah orang tuanya, mulai dari nol atau pegawai biasa sampai jabatan tertinggi pernah diraih sang ayah sewaktu menjabat PNS.

“Pengalaman orang tua saya dari merangkak dari bawah sebagai PNS, namun perlahan-lahan naik sehingga mencapai pangkat tertinggi sebagai PNS . Hal itulah yang ingin saya harapkan dari bapak-ibu sekalian, jadilah PNS yang berprestasi, membanggakan Tapsel. Era sekarang, seorang PNS memiliki alur yang jelas, disiplin dan prestasi semua diatur. Bapak dan Ibu sejak sekarang sudah bisa menyusun jenjang karir yang lebih terarah,” terangnya.

BACA JUGA :  Pelaksanaan KBMAP Ke-IV di Kaimana, Bupati Ajak Masyarakat Ikut Menciptakan Kamtibmas Bersama TNI-Polri

Terakhir, sebut Dolly mengingatkan, sesuai peraturan pemerintah seorang PNS semenjak diangkat, tidak di ijinkan pindah selama 10 tahun.

“Peraturan itu harus dipahami bapak-ibu sekalian. Disamping saya berharap segeralah beradaptasi sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan mendoakan semoga kedepan bapak-ibu makin sukses dan sejahtera,” tutup Dolly mengaminkan. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.