Pemerintahan

Bupati Jember : Pancasila Harus Dikobarkan

×

Bupati Jember : Pancasila Harus Dikobarkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Alun Alun Jember, Kamis (1/6/2023).(Foto: Badri/LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Jember melaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada tahun ini 1 Juni 2023, tema besar Hari Lahir Pancasila 2023 “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, Kamis (1/6/2023).

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan, pihaknya menyampaikan amanah Presiden RI, melaksanakan harus betul – betul memaknai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Example 300x600

“Pancasila merangkum seluruh keyakinan semua dari keberagaman suku dan agama, semua ada di makna dalam 5 sila yang ada,” katanya.

BACA JUGA :  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Gubuk Milik Warga Jember

Menurut Hendy, pesan Presiden RI kewajiban dulu atau kedepan harus mempertahankan terus Pancasila dalam perilaku sehari-hari dan menjiwai Pancasila.

BACA JUGA :  Tapsel Masuk Top 10 Nasional I-SIM SDGs

“Kita mengamalkan sila ke 1 dan 2 ini luar biasa kaffah yang sebenar-benarnya, apalagi dilaksanakan 5 sila akan menjadi kekuatan yang hebat budi luhur masyarakat Indonesia,” ucap Bupati saat wawancara.

Pancasila harus dikobarkan untuk semua dan diteruskan kepada anak cucu, hari ini tema kesaktian Pancasila “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

BACA JUGA :  Kado Istimewa HUT ke-22 RSD Balung Jember, Kenalkan Logo Baru dan Resmikan Gedung Graha Asri

“Ini harus tanggung jawab kita bersama gotong royong menuju pertumbuhan global, semuanya harus kolaborasi dengan stakeholder, masyarakat Indonesia bersatu agar kita menyongsong masa depan,” ujarnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.