Religi

Dandim 0826 Pamekasan Ikuti Ziarah Maqbaroh Bersama Habib Luthfi ke Makam Ronggosukowati

×

Dandim 0826 Pamekasan Ikuti Ziarah Maqbaroh Bersama Habib Luthfi ke Makam Ronggosukowati

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim 0826 Pamekasan
Dandim 0826 mengikuti kegiatan Ziarah Maqbaroh bersama Habib Luthfi bin Ali bin Yahya ke Makam Ronggosukowati, Raja pertama di Pamekasan, bertempat di Jalan Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Jum'at Sore (02/06/2023). (Dok. Pendim0826Pamekasan).

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah mengikuti kegiatan Ziarah Maqbaroh bersama Habib Luthfi bin Ali bin Yahya ke Makam Ronggosukowati yang merupakan Raja pertama di Pamekasan, bertempat di Jalan Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Jum’at Sore (02/06/2023).

Habib Luthfi bin Ali bin Yahya merupakan ulama kharismatik dan tokoh thariqah atau tarekat di Indonesia dan sebagai Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (Jatman).

Example 300x600

Dandim 0826 Pamekasan mengatakan bahwa, kedatangan Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dalam rangka ziarah ke makam Ronggosukowati yang merupakan Raja pertama Pamekasan serta dalam rangka kegiatan Tausiyah di Pondok Pesantren Darul Qur’an Al Faqih 1 Kolpajung.

“Kedatangan Habib Luthfi bin Yahya dalam rangka kegiatan Ziarah Maqbaroh ke makam Ronggosukowati serta kegiatan keagamaan di Ponpes Darul Qur’an Al Faqih,” tutur Dandim.

“Semoga kehadiran ulama di tengah-tengah masyarakat Kolpajung dapat membawa kesejukan dan ketentraman bagi kita semua,” harapnya.

Letkol Inf Ubaydillah mengungkapkan bahwa, kehadirannya selain dalam rangka ziarah juga sebagai bentuk kecintaan kepada Ulama untuk dapat memperuat hubungan silaturahmi antara ulama dengan umaro’.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi kita dengan ulama,” terangnya.

Kegiatan Ziarah Maqbaroh dan Tausiyah Thoriqoyah dihadiri Habib Luthfi bin Ali bin Yahya (Pekalongan), RKH. Taufik Hasyim (Ketua PCNU Pamekasan), Habib Muhammad bil Faqih (Pengasuh Ponpes Darul Qur’an Al Faqih Kolpajung Pamekasan), Letkol Inf Ubaidillah, S.I.P. (Dandim 0826/Pamekasan), AKBP Satria Permana, S.H., S.I.K., M.T., M.I.K. (Kapolres Pamekasan), KH. Kholilurrahman (mantan Bupati Pamekasan) dan H. Muzakki (PR cahaya Pro). (Pendim0826PMK).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.