Olahraga

Kalahkan Inter Milan Dalam Final Liga Champions, Manchester City Torehkan Dua Sejarah Sekaligus

×

Kalahkan Inter Milan Dalam Final Liga Champions, Manchester City Torehkan Dua Sejarah Sekaligus

Sebarkan artikel ini
Liga Champions
Foto : Dokumentasi UEFA, Minggu (11/6/2023)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.IDManchester City akhirnya bisa menjadi penguasa Eropa 2023 setelah mengalahkan Inter Milan 1 – 0 lewat gol semata wayang yang di ciptakan Rodri pada babak kedua menit ke 68, dalam final Liga Champions yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul Turki, dini hari tadi (11/6/2023).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim yang menerapkan formasi saling menyerang, membuat para pemain bermain dengan tensi tinggi. Sehingga beberapa pelanggaran terjadi dari kedua pemain.

Example 300x600

Pada menit 26, striker Manchester City yang saat ini masuk dalam 10 pemain terbaik di dunia Erling Haaland hampir saja membuat gol, namun sayang sepakan kerasnya dari kaki kiri masih bisa ditepis penjaga gawang Inter Milan Andre Onana. Sampai peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan masih 0-0.

BACA JUGA :  Bertanding Club Voli Predator Dapat Dukungan Artis Vista Putri

Malapetaka Inter Milan terjadi pada menit 68, akibat kesalahan pemain belakang, Rodri yang tanpa pengawalan berhasil melesatkan tembakan keras ke pojok kiri, membuat penjaga gawang Onana mari langkah tidak bisa menjangkaunya dan membuahkan gol cantik bagi Manchester City. Sehingga kedudukan 1 – 0 pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA :  Nikmati Suasana Pagi Kota Bondowoso Dengan Bergowes

Atas kemenangan itu, Manchester City memastikan menjadi juara Liga Champions 2022/2023, dan sejarah baru bagi klub berjuluk sikuping besar itu, karena ini adalah gelar juara Liga Champions pertamanya bagi klub yang berhasil menyingkirkan raja benua eropa Real Madrid pada babak kualifikasi, yang mengoleksi 14 trophy Liga Champion.

BACA JUGA :  Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series Resmi di Buka!

Kemenangan Manchester City di Liga Champions juga mencatatkan sejarah baru, karena mampu meraih treble winner, setelah sebelumnya berhasil mengawinkan gelar Liga Inggris dan Piala FA di musim ini. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.