Polri

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Dumai Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

×

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Dumai Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Sebarkan artikel ini
Kapolres Dumai
Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto dan Wakapolres beserta jajaran melakukan donor darah, sempena HUT Bhayangkara ke-77, Sabtu (17/06/2023).

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Dumai menggelar Donor Darah dan Sunat Massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Sabtu (17/6/2023) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.I.K, M.M, para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Dumai serta perwakilan TNI-Polri, Pemerintah Kota Dumai, Satuan Pengamanan (Satpam), Perusahaan Swasta dan masyarakat Kota Dumai peserta Sunat Massal Polres Dumai.

Example 300x600

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir yang berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan didalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah.

BACA JUGA :  Dihadiri Ketum Provinsi Riau, Kadin Kota Dumai Sukses Menggelar Rapimkota

Serta untuk memastikan kelayakan darah yang akan didonorkan, setiap peserta kemudian mengikuti beberapa syarat dan ketentuan seperti cek kesehatan jasmani dan rohani, berat badan minimal 45 Kg, tekanan darah sistole 100 – 170 mmHg, kadar Hemoglobin 12,5% – 17,0%, serta interval donor darah minimal 12 minggu sejak donor darah sebelumnya.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menegaskan, selain guna menyambut Hari Bhayangkara ke–77 Tahun 2023, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian Polres Dumai bagi kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :  Polres Sumenep Distribusikan Bansos dan Berikan Bendera Merah Putih Sebagai Simbol Semangat Nasionalisme

“Kegiatan donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Semoga setiap tetes darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah melalui kegiatan hari ini, kita berhasil mengumpulkan sebanyak 63 kantong darah dari total ratusan peserta yang mengikuti kegiatan,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Sementara sunatan massal diketahui telah dilaksanakan kepada 20 (dua puluh) orang anak. Tak hanya itu, seluruh peserta sunatan massal juga diberikan bingkisan oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

BACA JUGA :  Antisipasi Merebaknya Virus Corona, Polres dan TNI Bondowoso Periksa Suhu Tubuh Penumpang

Salah seorang orang tua menuturkan sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya program seperti ini.

“Pastinya sangat senang dan merasa sangat terbantu karena meringankan orangtua dari segi pembiayaan, harapannya terus ada program seperti ini agar bisa menjangkau lebih luas lagi dan untuk Polres Dumai selalu menjadi yang terbaik disetiap tahunnnya,” ucap seorang ibu sambil mendampingi anaknya yang telah selesai dikhitan.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.