Pemerintahan

Respons Cepat Pemkab Tapsel Bantu Penderita Kanker Payudara di Sitaratoit

×

Respons Cepat Pemkab Tapsel Bantu Penderita Kanker Payudara di Sitaratoit

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Pemkab Tapsel berikan bantuan tali asih terhadap warga penderita kanker payudara, di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Tapsel, Selasa 27/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Respons cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Dinas Sosial dalam penanganan masalah yang menimpa salah seorang warga Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat atas nama Deviana Safitri (44), penderita kanker payudara.

Begitu mendengar laporan masyarakat yang menyampaikan bahwa ada masyarakat tidak mampu menderita kanker payudara yang membutuhkan pertolongan, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu langsung memerintahkan tenaga kesehatan dan Dinas Sosial untuk turun ke lokasi dan melihat secara langsung kondisi warga tersebut.

Example 300x600

Setelah tiba dilokasi Kadis Sosial Parlindungan Harahap yang diwakili Kabid Linjamsos Dani Ibrahim Lubis bersama Kades Sitaratoit Mansur Rambe langsung menyerahkan bantuan berupa tali asih kepada penderita kanker dikediamannya pada Selasa (27/6).

BACA JUGA :  Pemda Kaimana Merespon Program BPJSKT, OAP di Kaimana Masuk Sebagai Peserta

“Kami mewakili Bupati Tapsel menyerahkan bantuan kepada Deviana Safitri penderita kanker payudara yang termasuk masyarakat miskin. “Dan kami hadir disini sebagai wujud kepedulian dan sebagai bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk meringankan bebannya,” ucap Dani.

BACA JUGA :  Wali Kota Buka RPD dan Renstra OPD Padang Sidempuan 2024-2026

“Mudah-mudahan dengan bantuan sosial yang kita salurkan ini dapat meringankan biaya untuk saudari Deviana Safitri,” ujar Dani.

Sementara Deviana Safitri penerima bantuan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dari Dinas Sosial mengucapkan terima kasih dengan mata yang berkaca-kaca.

“Saya nggak tahu mau ngomong apa, terima kasih Pak Bupati Tapsel. Semoga Pak Bupati dan keluarga selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” kata Deviana.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbang, Bupati Tapsel Ajak Jajaran Bangkit Pasca Covid-19

“Harapan saya semoga bantuan ini bisa saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membiayai dan memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalani kemoterapi di rumah sakit di Medan dan semoga penyakit saya ini bisa sembuh,” harap Deviana. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.