Pemerintahan

Bupati Beberkan Beberapa Pencapaian Pemkab Tapsel Saat Apel Gabungan

×

Bupati Beberkan Beberapa Pencapaian Pemkab Tapsel Saat Apel Gabungan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Bupati Dolly Pasaribu pimpin apel pagi gabungan, di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Rabu 26/07/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memimpin apel pagi gabungan di lapangan parade, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Rabu (26/7).

Dalam apel gabungan tersebut, Bupati Dolly menyampaikan beberapa pencapaian yang telah diperoleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dalam beberapa minggu terakhir.

Example 300x600

Diantaranya, Tapsel meraih 2 penghargaan sekaligus pada kategori terbaik saat Pagelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49. Dimana Tapsel meraih juara I kategori Kesenian Daerah Terbaik dan juara II kategori Penyampaian dan Penataan Materi Terbaik tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumut

Atas perolehan tersebut Dolly memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kerja keras dan usaha yang telah dikerahkan oleh seluruh OPD terkait. Juga ungkapan terima kasih disampaikan kepada PNS dan ASN yang tak henti-hentinya mengajak sanak saudara dan handai taulan untuk turut serta memeriahkan PRSU dan mengunjungi Paviliun Tapsel sehingga suasana Paviliun Tapsel selalu hidup dan beberapa UMKM laris terjual.

BACA JUGA :  BB 276 Perkara Inkrah di Musnahkan Kejari Jember

“Kami berterimakasih, bahwa ada beberapa produk Tapanuli Selatan yang diminati pengunjung. Bahkan ada penjaga stand lain, yang sampai berulang kali membeli produk Tapsel. Karena ia suguhkan untuk tamunya dan diminati pula. Kita akan dorong agar usaha masyarakat itu semakin maju,” ujar Dolly.

Lebih lanjut, Dolly menyampaikan bahwa setelah 3 tahun berturut-turut, Tapanuli Selatan meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama. Tahun ini Tapsel berhasil melakukan peningkatan yakni dikategori Madya, dan Dolly berharap agar seluruh OPD terkait dapat mempertahankan capaian tersebut atau bahkan dapat ditingkatkan lagi.

“Disamping itu, yang utamanya adalah layani masyarakat, dalam hal ini pemenuhan hak anak. Kita pertahankan prestasi ini, agar tetap di Kategori Madya lebih baik lagi, kita susun langkah ke depan kategori Nindya bisa kita raih,” harap Dolly.

BACA JUGA :  Bagi Pelanggar PPKM di Mojokerto, Siap-siap Sanksi Denda Hingga 200 Ribu

Tak disitu saja, Dolly juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap beberapa OPD terkait sehingga Pemkab Tapsel meraih penghargaan stand terbaik kategori atraktif pada kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2023 yang diikuti oleh kabupaten/kota se Indonesia pada Sabtu (22/7/2023) lalu.

Apkasi yang merupakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, dengan 500 lebih Kabupaten yang menjadi anggota, dan prestasi yang diraih ini menggembirakan Tapanuli Selatan.

Begitu juga anak-anak santri dan siswa SMK yang telah dikerahkan Pemkab Tapsel pada pelatihan digital marketing, dan sudah dapat memasarkan produk UMKM Tapsel bahkan sudah mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat dan juga transaksi digital.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Ingatkan Jajaran Fokus Turunkan Angka Stunting

“Maka dari itu kita merasa perlu anak-anak muda dibimbing, dan dilatih untuk menjadi pemasar digital, khusus produk Tapanuli Selatan,” terang Dolly.

Dolly berharap kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tapsel agar dapat bersinergi untuk kemajuan Tapanuli Selatan. Duta-Duta pemuda, kaum ibu kita latih agar mereka bisa memperkenalkan kegiatan mereka, memasarkan usaha mereka, tentunya yang menjadi khas Tapanuli Selatan.

Turut hadir pada apel pagi gabungan, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, seluruh PNS dan ASN Pemkab Tapsel. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.