Berita

Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak Hadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 di Jember

×

Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak Hadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 di Jember

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Jawa Timur
Wagub Jatim saat hadir di Puncak Acara Hari Koperasi Jatim ke 76, Kamis (27/7/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elistianto Dardak menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 bertajuk “Bangga Berkoperasi Indonesia Maju”, bertempat di alun-alun Kabupaten Jember. Kamis (27/7/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, Wabup Tuban, Wabun Gresik, Wabup Ponorogo Wabup Magetan, Wabup Madiun, Wabup Blitar, Bupati Jember dan Kepala Koperasi Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Jatim.

Example 300x600

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menyampaikan, tentunya suatu momen sangat penting menguatkan semua komitmen untuk mengembangkan koperasi.

BACA JUGA :  Gelar Halal Bihalal, Bupati Jember Ucapkan Terimakasih Atas Capaian Positif

“Ini bukan sekedar wacana, ini kongkrit tadi sudah melihat koperasi anggotanya sudah 60 ribu bisnisnya jelas, kemudian pesantren berbondong-bondong mendirikan koperasi itu berbadan hukum paling tepat untuk mewadahi semangat ekonomi ummat,” ucap Emil.

Bahwa dilaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Jember harapannya ekonominya semakin maju, dan koperasi lebih meningkat, menjadi pilihan bagi petani, oleh sebab itu pilihan petani tambakau, pelaku kreatif dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Pelantikan NNB Lingkungan I Sadabuan Masa Bakti 2023-2028 Dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan

“Dinas Koperasi berkomitmen untuk terus bermitra dengan Pemerintah Kabupaten, Provinsi se-Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur Dr. Andromeda Qomariah mengungkapkan, memperingati Hari Koperasi ke-76, tujuan penyelenggaraan ini untuk mendukung peningkatan hari koperasi.

“Tentunya peringatan hari koperasi ke 76 Provinsi Jawa Timur tahun 2023, bersinegri antara pemerintah pusat dan daerah menggelorakan semangat bangga berkoperasi Indonesia maju,” terang Qomariah Kadis Koperasi Jatim.

Lanjut Qomariah menambahkan, Kepada Dinas yang bimbidangi Koperasi dan UKM dan juga kabupaten/kota, gerakan koperasi serta mempercepat pelaksanaan gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan terus melaju untuk Indonesia maju.

BACA JUGA :  Konflik Warga dengan Developer PT. Alvin Bhakti Mandiri, FWB: Pemerintah Usut Tuntas Bermain di Dalamnya

“Sebagai momentum untuk memperkuat kinerja dan kemandirian koperasi, kemajuan koperasi kunci kesejahteraan masyarakat bangga berkoperasi Indonesia maju. Penyelenggara puncak hari koperasi ke 76 melalui kolaborasi antara pemerintah provinsi Jawa Timur dengan pemkab Jember,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.