Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Hadi Sasmito Dilantik Sebagai Sekda Jember

×

Hadi Sasmito Dilantik Sebagai Sekda Jember

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Jember
Hadi Sasmito Sekda Jember terpilih dilantik di Pendopo Wahyawibawagraha, Jum'at (28/7/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hadi Sasmito resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Jember oleh Bupati Hendy Siswanto. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha Jum’at (28/7/2023) pagi.

Menurut Hadi Sasmito sebagai Sekda Jember, sesuai dengan arahan Bupati bahwa seorang Sekda tidak sekedar jabatannya, komitmen dan tanggung jawab akan tetapi untuk meningkatkan pelayanan.

“Oleh karena itu kami diamanahkan untuk meningkatkan kualitas kinerja dari pada birokrasi. Bahwa peningkatan kualitas kerja di masing-masing bidang OPD kualitas juga harus ditingkatkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Ilham Azikin Ajak Masyarakat Doakan Ilmi Khalilah yang Akan Berlomba di FASI XI Palembang

Ditambahkannya, bahwa pihaknya juga mempunyai arah kebijakan seorang Sekda bisa menterjemahkan tentunya secara operasional yang benar.

“Yang diharapkan Bupati secara kebijakan dilaksanakan oleh masing-masing OPD, tidak hanya kepala OPD nya para staf tidak hanya ASN dan non ASN proses peningkatan pelayanan,” tutur Sekda Jember.

BACA JUGA :
Bupati Minsel Franky Wongkar Hadiri Rapat Koordinasi HLM Provinsi Sulut Tahun 2022

Ia menjelaskan, seorang ASN ada pejabat di dalamnya 3 Pilar terutama Profesionalisme, Integritas dan loyalitas. Regulasi pedoman ASN didalamnya juga ada non ASN dikembangkan pelayanan masyarakat.

“Soal APBD ada tim anggaran pemerintah daerah yang dikomandai oleh Sekretaris Daerah, kemarin sudah dilakukan oleh Pj Sekda kita lanjutkan, bagaimana arahan kebijakan fokus pada peningkatan pelayanan publik,” terangnya.

Harapan kami, sejak dimulainya hari ini tidak ada lagi OPD, kemaren sudah ada yang tancap gas pol dan setengah maka harapannya semua OPD harus gas pol.

BACA JUGA :
Diklat Menulis Buku Ilmiah Cabdindik Wilayah Jember Wujudkan Guru Profesional

“Masyarakat sudah menanti karena banyak program kegiatan selain bidang kesehatan, pendidikan bagaimana juga menggerakkan ekonomi,” tuturnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.