Berita

Jelang HUT ke-75, Polwan Polresta Denpasar Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

×

Jelang HUT ke-75, Polwan Polresta Denpasar Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Denpasar
Kapolresta Denpasar memantau kegiatan bakti kesehatan jelang HUT Polwan ke-75. (Dok. Humas Polresta Denpasar)

Denpasar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polisi Wanita (Polwan) Polresta Denpasar mengelar bakti kesehatan donor darah pada Senin (14/8/23) di Lantai 3 Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, kegiatan ini digelar jelang hari jadi Polwan ke-75 tahun 2023.

Hari jadi Polwan Tahun ini mengambil Tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” dengan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Badung sebanyak 105 personel Polresta termasuk Polwan yang mendaftar untuk melakukan donor darah dan yang dinyatakan bisa donor sebanyak 78 orang.

Example 300x600

Sebelum pengambilan darah, peserta donor darah mengisi formulir data pribadi, melakukan pemeriksaan tekanan darah/tensi, melakukan pengecekan golongan darah dilanjutkan pengambilan darah oleh Tim Dokkes Polresta Denpasar dan PMI Badung, selain dihadiri seluruh Polwan Polresta Denpasar, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas., S.H., S.I.K., M.Si. turut memantau kegiatan bakti kesehatan, menurutnya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

BACA JUGA :  Polresta Denpasar Terima Kunjungan Kerja dari Kedubes Argentina, Ini Yang di Bahas

“Donor darah ini dalam rangka menyambut HUT Polwan yang ke-75 Tahun yang jatuh pada 1 September nanti dan ini sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain baik bagi kesehatan yang mendonorkan darah, untuk itu saya mengajak kepada seluruh personel untuk mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita bisa menyelamatkan orang lain,” ucapnya.

BACA JUGA :  Diduga Rokok Ilegal, Masih Dijual Bebas di Maesan Bondowoso

Menurutnya, selain kepedulian terhadap masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur Polri khususnya Polisi Wanita dengan harapan kedepanya semakin dicintai masyarakat dan semakin Presisi. (Humas)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.