Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Pemkab Tapsel Raih Penghargaan Predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumut

×

Pemkab Tapsel Raih Penghargaan Predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumut

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Dibawah kepemimpinan Bupati Dolly Pasaribu, Pemkab Tapsel terima penghargaan anugerah keterbukaan informasi publik tahun 2023 dari Komisi Informasi Sumut, di Kantor Gubsu, Medan, Selasa 15/08/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) di bawah kepemimpinan Bupati Dolly Pasaribu, meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023 dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan dengan predikat informatif itu diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang di wakili Asisten Perekonomian Pembangunan Agus Tripriyono kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Selasa (15/8).

Usai menerima penghargaan, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak yang terkait atas raihan prestasi Kabupaten Tapanuli Selatan pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023.

BACA JUGA :
Tim Evaluasi Desa Binaan PTP2W-KSS Provsu Nyatakan Salut Atas Kekompakan Warga Desa Batang Parsuluman

Dolly menjelasan, bahwa Pemkab Tapsel sangat terbuka dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Pada Selasa (27/6) yang lalu, Pemerintah Tapsel diundang untuk memberikan presentase monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik di Kantor Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara. Maka dengan itu, Pemerintah Tapsel semakin memahami bahwa pada dasarnya pemerintah diliputi oleh aturan sehingga pemerintah berkewajiban untuk mengungkap informasi yang berhak diketahui publik.

BACA JUGA :
Kepemimpinan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Dipuji Ustadz Fadlan Garamatan

“Melalui penerimaan anugerah keterbukaan informasi publik ini, maka Pemkab Tapsel sudah memenuhi aturan perundang-undangan dalam memberi ruang untuk pengungkapan informasi publik melalui saluran resmi yang disediakan pemerintah. Sehingga kami berharap, masyarakat bisa mendapatkan informasi tersebut melalui lembaga yang resmi,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dolly berharap dengan capaian tersebut pemerintah daerah bersama dengan masyarakat dapat terus bekerja sama untuk dapat mencapai Tapanuli Selatan yang lebih baik.

BACA JUGA :
Meriah, Ribuan Pengunjung Saksikan Malam Pagelaran Kesenian dan Budaya Tapsel di Open Stage PRSU ke-49

“Mudah-mudahan Tapanuli Selatan bisa menunjukkan akuntabilitas terhadap pemerintah dan masyarakat agar terus mendukung pembangunan di Tapanuli Selatan,” tutup Dolly.

Hadir pada acara itu, Ketua Komisi Informasi Pusat, Syawaluddin, Ketua Komisi Informasi Sumatera Utara, Abdul Haris Nasution, Forkopimda Sumut, para Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara dan pimpinan OPD Sumatera Utara serta undangan lainnya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.