Pemerintahan

Inspektorat Tanggamus Pastikan Segera Turunkan Tim Audit Investigasi ke Pekon Kejadian

×

Inspektorat Tanggamus Pastikan Segera Turunkan Tim Audit Investigasi ke Pekon Kejadian

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Inspektorat Tanggamus
Gustam Apriansyah saat dikonfirmasi di kantor Inspektorat Kabupten Tanggamus. Kamis 17/08/2023. (Foto : Biro lensanuaantara.co.id Tanggamus)

Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID – Inspektorat Kabupaten Tanggamus pastikan segera turunkan Tim Audit Investigasi Pekon Kejadian, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Kamis (17/8/2023).

Indikasi penyimpangan Dana Desa dan Mark-Up pembangunan fisik tahun anggaran 2021 dan 2022 yang dilaporkan DPD LPKNI Tanggamus ke Kejaksaan yang kini dilimpahkan ke Inspektorat sudah selesai tahap penelaahan.

Example 300x600

Saat dikomfirmasi awak media, Sekertaris Inspektorat Tanggamus Gustam Apriansyah mengatakan, laporan DPD LPKNI Tanggamus yang dilimpahkan Kejaksaan ke Inspektorat sudah selesai tahap penelaahan oleh Tim Irban V.

BACA JUGA :  BB 276 Perkara Inkrah di Musnahkan Kejari Jember

“Tim Pemeriksaan Irban V sudah selesai penelaahan yang artinya, membandingkan laporan DPD LPKNI dengan administratif dari Pekon dan hasil dari penelaahan tersebut layak dilakukan audit investagasi, tinggal menunggu surat printah tugas untuk dilakukan audit investigasi ke Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo. Tim akan turun ke Pekon Kejadian untuk mengkroscek semuanya, mulai dari cek fisik dan uji belanja,” beber Gustam.

BACA JUGA :  Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Kajari Dumai: Pendataan Fakir Miskin Harus Tepat Sasaran

Sementara disisi lain Ketua DPD LPKNI Tanggamus Yuliar Baro berharap dan meminta Inspektorat Kabupaten Tanggamus serius dalam menangani laporan indikasi penyimpangan Anggaran Dana Desa di Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo tersebut.

Yuliar Baro menambahkan, sesuai data dan informasi yang dimiliki terkait realisasi dan alokasi Dana Desa (DD) Pekon Kejadian tahun anggaran 2021 dan 2022 yang terindikasi banyak penyimpangan, baik Dana Desanya atau pembangunan fisik yang mengakibatkan ada Kerugian Keuangan Negara.

BACA JUGA :  Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

“Saya harap inspektorat serius dan terbuka masalah indikasi korupsi anggaran dana desa Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus ini,” harapnya. (Sjk)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.