Berita

Penanaman Pohon Serentak Polri, Pj Bupati Kampar: Melestarikan Alam dan Menciptakan Suasana Lebih Hijau

×

Penanaman Pohon Serentak Polri, Pj Bupati Kampar: Melestarikan Alam dan Menciptakan Suasana Lebih Hijau

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kampar
Penanaman pohon secara simbolis di halaman Kantor Camat Salo, Rabu (23/8/2023).

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Permasalahan polusi udara sudah menjadi permasalahan yang komplek dalam kehidupan sehari-hari terlebih di kota-kota besar. Pemerintah dituntut untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut agar tidak terlalu parah terjadinya kerusakan lingkungan. Pembatasan penggunaan kendaraan tidak dapat lagi dijadikan satu-satunya cara mengatasi hal tersebut.

Untuk itu Polres Kampar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar lakukan gerakan penghijauan dengan menanam bermacam pohon di Wilayah Kabupaten Kampar, yang secara simbolis dilakukan penanaman pohon di halaman Kantor Camat Salo, Rabu (23/8/2023).

Example 300x600

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, S.E, M.M yang didampingi oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K beserta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kampar Ny. Ayu Ronald lakukan penanaman pohon sebagai tanda dimulainya usaha penghijauan sebagai bentuk wujud nyata dari kerjasama antara Polres Kampar, masyarakat dan Perintah Kabupaten Kampar.

BACA JUGA :  Warga Binakal Bersyukur Bantuan BLT Tahap Awal Sudah Diterima

Tampak juga menghadiri kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol, SAg, MIp, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Kampar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Salo yang diwakili oleh Sekcam Anita Suryati, S.Sos, M.Si, Kades Salo Ihfasni Arham dan jajaran di Polres Kampar.

Penanaman pohon oleh Polri ini dilakukan serentak secara virtual oleh seluruh Kepolisian di Indonesia termasuk di Kabupaten Kampar. Untuk Kabupaten Kampar sendiri ada 1.050 pohon yang akan ditanam dan disebar ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar dari berbagai jenis spesies tanaman.

BACA JUGA :  Miris, Lansia Hidup Sebatang Kara Luput dari Perhatian Pemerintah

“Setiap pohon yang ditanam menjadi simbol dari upaya kolektif untuk menghijaukan dan menyehatkan negeri ini. Lebih dari sekedar tindakan fisik, penanaman pohon ini memberikan manfaat ekologis, dan merupakan semangat Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” ucap Firdaus mengawali sambutannya dalam pembukaan kegiatan ini.

Firdaus juga menambahkan kegiatan ini juga merupakan kontribusi Polres Kampar kepada masyarakat Kabupaten Kampar dengan berperan sebagai teladan keperubahan positif. Kegiatan ini merupakan komitmen nyata dalam melestarikan alam dan menciptakan suasana lebih hijau, untuk sekarang dan masa akan datang.

BACA JUGA :  Kabupaten Kampar Raih Juara Dua Penilaian Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Riau 2024

Dikesempatan yang sama Kapolres Kampar juga menyampaikan bahwa dengan tema “Lestarikan Penghijauan Sejak Dini” Polri ikut melindungi lingkungan bagi anak cucu generasi penerus agar dapat tumbuh di lingkungan dengan udara yang nersih dan bebas dari polusi yang menimbulkan penyakit.

Setelahnya Pj. Bupati Kampar dan Kapolres Kampar serta para tamu undangan lakukan penanaman serentak sebagai tanda dimulainya kegiatan penghijauan di Kabupaten Kampar dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Das)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.