Pemerintahan

Sekda Buka Sosialisasi Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bantaeng Tahun 2023

×

Sekda Buka Sosialisasi Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bantaeng Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Sekda Bantaeng
Sekda Bantaeng saat membuka sosialisasi pembudayaan gemar membaca dan literasi di Hotel Kirei Bantaeng (Kamis, 24/8/23). (Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka mengembangkan kegemaran membaca di satuan pendidikan dan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan Sosialisasi Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat SD, dan Tingkat SMP se-Kabupaten Bantaeng Tahun 2023.

Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat Kabupaten Bantaeng tahun ini mengambil tema “Membangun Karakter Bangsa Melalui Kegemaran Membaca”. Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Hotel Kirei Bantaeng ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, Kamis (24/8/2023).

Example 300x600

Kepala Bidang Penyelenggaraan Perpustakaan, Suarsi, melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kegemaran membaca dikalangan masyarakat khususnya pada anak-anak, bertindak sebagai role model, motivator, katalisator, dalam mewujudkan gerakan budaya baca dan sosial literasi.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Oku Gelar Video Conference dengan Gubenur Sumsel

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng mewakili Bupati Bantaeng mengatakan, terwujudnya masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir batin berorientasi pada kemajuan, keadilan, kelestarian dan keunggulan berbasis Agama dan budaya lokal. Hal tersebut juga sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

BACA JUGA :  Lantik 9 Pejabat Baru di Sentra PKL Food Colony Pamekasan, Mas Tamam : Tidak mungkin ada hasil luar biasa dari kerja biasa

“Sosialisasi ini diharapkan mampu untuk mendekatkan kita dengan aktifitas budaya baca yang saat ini nyaris terlupakan. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari aktifitas membaca, perkembangan kognitif anak menjadi lebih baik, lebih kritis dan cerdas. Anak juga bisa memahami mana yang perlu ditiru dan tidak boleh,” tutupnya. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.