Berita

Masyarakat Desa Sihuik-Huik Undang Bupati Tapsel Tangkap Ikan di Sungai Lubuk Larangan

×

Masyarakat Desa Sihuik-Huik Undang Bupati Tapsel Tangkap Ikan di Sungai Lubuk Larangan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Bupati Dolly Pasaribu di undang masyarakat desa untuk tangkap ikan dan masak bersama, di Desa Sihuik-kuik, Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel, Minggu 27/08/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kegembiraan masyarakat Desa Sihuik-Huik, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyambut kedatangan orang nomor satu di daerah mereka yakni, Dolly Pasaribu bersama keluarga kecilnya, merayakan bersama masyarakat dengan tangkap ikan sekaligus memasaknya di Sungai Lubuk Larangan setampat pada Minggu (27/8/2023).

Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu terlihat asyik hadir bersama masyarakat yang berduyun-duyun dengan riangnya menangkap ikan dengan peralatan sederhana atau jala (jeratan jaring).

Example 300x600

Dolly menyebut bangga diundang, dan katanya suatu kehormatan hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Sihuik-huik untuk melakukan tangkap ikan bersama, masak bersama, lalu makan bersama.

“Sebuah kehormatan bagi kami, disamping kami hadir sebagai kepala daerah, namun dalam konteks hari libur, artinya tidak ada formal, kita membaur bersama, dan sama-sama menikmati alam Desa Sihuik-Huik ini,” ujarnya.

Dolly menambahkan, kebersamaan disana tak hanya ia nikmati, melainkan jagoan ciliknya juga mengaku senang dan ceria, melihat keramahan masyarakat dan keindahan sungai desa itu.

Disisi lain, Parubahan alias Uba Kepala Desa (Kades) Sihuik-huik menjelaskan kegiatan itu didasari keinginan dan kekompakan mereka dengan mengundang Bupati hadir untuk menikmati hasil alam desa mereka.

“Kegiatan ini sudah kita rencanakan sebelum-sebelumnya yang tak lain, dan tak bukan bertujuan mempererat silaturrahmi, menambah kekompakan bersama pemerintah dan sesama warga, yang kali ini kita mengundang kepala daerah hadir bersama kita,” terangnya.

Uba mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati dan rombongan, sehingga menambah kemeriahan dan terjalinnya kedekatan baik antara kepala daerah, maupun sesama masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Bupati, saya melihat tadi hadir Ibu Ketua TP PKK Tapsel beserta dengan buah hati Pak Bupati. Begitu juga Sekda Tapsel, pimpinan OPD dan camat beserta forkopimcam, para kepala desa/lurah se-Angkola Selatan, ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami disini,” tutup Uba. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.