Berita

Pelantikan NNB Lingkungan I Sadabuan Masa Bakti 2023-2028 Dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan

×

Pelantikan NNB Lingkungan I Sadabuan Masa Bakti 2023-2028 Dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padangsidimpuan
Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH, MM, hadiri pelantikan NNB Lingkungan I PUD Sadabuan, di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu 26/08/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Pelantikan Naposo Nauli Bulung (NNB) Lingkungan I PUD dan sekitarnya, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Masa Bakti 2023-2028, Sabtu 26/08/2023.

NNB Lingkungan I PUD sekitarnya dilantik oleh Harajaon, H. Baginda Harahap dan SK Pelantikan dibacakan oleh Ikhwan Nasution selaku Ketua Umum.

Berdasarkan keputusan tersebut diamanahkan kepada Haris Zulfahmi sebagai Ketua dan Marwan sebagai Wakil Ketua NNB Lingkungan I Sadabuan Masa Bakti 2023-2028.

Dalam sambutannya Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi menyampaikan rasa bahagianya menyaksikan Pelantikan NNB Lingkungan I PUD.

BACA JUGA :
Pj Wali Kota Harap Hasil Survei Akreditasi Tingkatkan Mutu Pelayanan RSUD Padangsidimpuan

Irsan mengungkapkan NNB Lingkungan I PUD bukan kaleng-kaleng. Sebagai “Pagar ni Huta” di PUD begitu kompak sehingga acara pelantikan ini berjalan dengan baik.

Menurutnya, NNB merupakan urat nadi di Kelurahan, peran NNB sangat dibutuhkan dalam setiap aspek mulai adat istiadat, ketertiban, sosial kemasyarakatan, dan mampu menjaga keakraban antar warga.

Ia berharap, keberadaan NNB Lingkungan I PUD bukan hanya seremoni saja. “Kedepan, NNB ananda sekalian harus tetap eksis dalam setiap kegiatan kemasyarakatan di Lingkungan I PUD Kelurahan Sadabuan ini,” ucapnya.

BACA JUGA :
Kos-kosan Diduga Tempat Prostitusi Online, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Tinjau Lokasi

Selanjutnya, Wali Kota berpesan agar Naposo dan Nauli Bulung menjaga citra yang positif ditengah-tengah masyarakat dengan menjauhi Narkoba, Perjudian, dan segala tindakan yang menjauhkan dari kultur budaya ketimuran.

“Kami juga menyampaikan kurang lebih sebulan lagi 28 September 2023, bersama Pak Wakil Wali Kota Arwin Siregar akan mengakhiri masa jabatan yang diamanahkan masyarakat Kota Padangsidimpuan, untuk itu kami mengucapkan permohonan maaf bila mana terdapat kesalahan selama memimpin Kota Padangsidimpuan. Sekaligus Terima Kasih atas dukungan yang telah diberikan masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam upaya dan ikhtiar menuntaskan visi misi Kota Padangsidimpuan yang Berkarakter, Bersih, Aman, dan Sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA :
Ketua KONI Bekasi Membenarkan Adanya Pembelian Satu Unit Bus

Turut hadir Wali Kota, Kasatpol PP, Kadis Sosial, Kaban Kesbangpol, Camat Padangsidimpuan Utara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Harajaon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kaum Ibu, dan Naposo Nauli Bulung. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.