Berita

Karnaval Umum HUT RI ke-78, Kades Tegalrejo Jember Gunakan Pakaian Adat Bali

×

Karnaval Umum HUT RI ke-78, Kades Tegalrejo Jember Gunakan Pakaian Adat Bali

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Tegalrejo
Kades Tegalrejo bersama Ketua TP-PKK Desa Tegalrejo naik delman yang dihias. Selasa (29/8/2023) (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember adakan karnaval umum dan jalan-jalan santai (JJS) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Selasa (29/8/2023).

Kades Tegalrejo, Nunung Adi Kontesa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi untuk mensukseskan karnaval umum dan JJS Desa Tegalrejo.

Example 300x600

“Karnaval ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, salah satu rasa puji syukur kita kepada Allah SWT, dengan kemerdekaan sampai saat ini wajib kita syukuri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, masih kata Kades tentunya juga menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat Desa Tegalrejo mengenang jasa para pahlawan.

“Mereka telah rela berkorban meninggalkan keluarga dan semua harta, benda, bahkan meninggalkan nyawanya demi kemerdekaan,” ujar Kades Tegalrejo.

Selain karnaval umum juga diadakan JJS yang hadiah utama sepeda listrik.

Nunung mengatakan, Pemdes Tegalrejo sepakat menggunakan pakaian budaya adat Bali. “Kita juga ikut melestarikan budaya dan kemajemukan bangsa Indonesia beneka tunggal Ika berbeda-beda tetep satu juang,” terangnya.

Dengan event ini, ia berharap dapat meningkatkan nasionalisme dan sebagai ajang silaturahmi masyarakat, sehingga kerukunan bisa terjalin, dan imbuh dia intinya Desa Tegalrejo tetep kondusif.

“Desa Tegalrejo ada 4 dusun diantaranya Dusun Kebun Gunung, Sumberpinang, Damsaolah dan Dusun Krajan. Karnaval ini ada peserta dari luar desa seperti Desa Sidomukti, Tegalwaru, Sumber Kejayan dan juga ada di luar Kecamatan Mayang,” tutupnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.