Pemerintahan

Bupati Tapsel Bersama Pimpinan OPD Tinjau Kesiapan Desa Gunung Baringin untuk Ikuti Lomba Tingkat Provsu

×

Bupati Tapsel Bersama Pimpinan OPD Tinjau Kesiapan Desa Gunung Baringin untuk Ikuti Lomba Tingkat Provsu

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Bupati Dolly Pasaribu tinjau kesiapan desa yang akan ikuti lomba desa binaan tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Desa Gunung Baringin, Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu 09/09/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam kunjungannya ke Desa Gunung Baringin, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak seluruh pimpinan OPD, pihak Kecamatan Angkola Selatan dan desa serta pihak terkait untuk mendukung percepatan persiapan pembinaan desa pada kategori Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTPWK2SS) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Adapun desa binaan Kategori PTPWK2SS tingkat Provsu tahun 2023 yang mewakili Kabupaten Tapsel yakni, Desa Gunung Baringin, Kecamatan Angkola Selatan dan desa tersebut sudah melewati berbagai pertimbangan untuk atasi 5 rawan yang menjadi kategori.

Example 300x600

“Tim penilai Provinsi Sumut akan turun pada minggu ketiga di Bulan September ini, untuk itu perlu kita tuntaskan bersama demi kelancaran penilaian nantinya,” ungkap Dolly saat kunjungannya pada Sabtu (9/9/2023).

BACA JUGA :  Pimpin Upacara HUT Korpri ke-52, Sekda Tapsel Ajak ASN Tingkatkan Kinerja dan Saling Bersinergi dalam Tugas dan Tanggungjawab

Dolly menambahkan, dengan pengalaman Tapsel berturut-turut raih juara terbaik se-Sumatera Utara, yakni Desa Sisundung, Angkola Barat (2021) dan Desa Batang Parsuluman, Saipar Dolok Hole (2022) menjadi penyemangat untuk mengukir kembali prestasi PTPWK2SS.

“Dua kali kita juara pertama, maka kita akan bawa semangat itu dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk bergiat dalam memenangkan Desa Gunung Baringin,” pintanya.

Terkait persiapan, seluruh OPD, kecamatan dan desa akan mengerahkan kemampuannya dalam memberikan fasilitas penunjang kesuksesan penilaian.

BACA JUGA :  Tingkatkan Perlindungan Perempuan dan Anak, Bupati Tapsel Perkuat Koordinasi dan Sinkronisasi ke Semua Pemangku Kepentingan

Seperti disebutkan tujuan utama dari PTP2WKSS adalah menyejahterakan masyarakat, dengan menuntaskan 5 Rawan yakni Rawan Kesehatan, Rawan Ekonomi, Rawan Pendidikan, Rawan Transportasi dan Rawan Komunikasi.

Dengan kata lain, program pemerintah yang mengarah kepada perbaikan, akan terus diupayakan untuk mengatasi masalah di daerah yang medannya cukup sulit dengan memahami karakter desa/kelurahannya.

Usai memberi arahan, rombongan yang dipimpin Bupati Dolly Pasaribu berkeliling desa untuk memastikan persiapan yang sudah terlaksana.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Baringin, Iran Soleh Harahap, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang telah memberi kesempatan bagi desa kami untuk mengikuti kompetisi PTP2WKSS tingkat Provinsi Sumut.

BACA JUGA :  Hadiri Pengajian BKMT, Bupati Dolly Ajak Masyarakat Kompak Memajukan Pembangunan Tapsel

“Kami masyarakat Desa Gunung Baringin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati yang telah memberi kesempatan ke desa kami,” ucapnya.

Lalu Ia mendoakan dan berharap desanya mampu meraih juara terbaik. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin pada saat penilaian nanti, semoga hasilnya memuaskan sehingga desa kami akan maju sehat, cerdas, dan sejahtera,” tutup Iran. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.