Berita

Promosikan Produk UMKM Tapsel, Pemkab Ikut Serta Pada Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023

×

Promosikan Produk UMKM Tapsel, Pemkab Ikut Serta Pada Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Pemkab Tapsel ikuti Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023, di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Kamis 20/07/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) ikut serta dalam Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2023. Pameran ini digelar untuk mempromosikan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tingkat nasional, serta mendorong penawaran investasi kepada buyer maupun investor.

Kegiatan yang dipusatkan di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI KH Ma’aruf Amin, pada Kamis (20/7) yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 20-22 Juli 2023 dengan mengusung tema ”Meningkatkan Jejaring Pasar Global untuk Daerah yang Lebih Kuat”.

Example 300x600

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat di hubungi via seluler mengatakan, tujuan Pemkab Tapsel mengikuti AOE 2023 ini adalah untuk memperkenalkan potensi sumber daya alam dan produk unggulan UMKM yang ada di Kabupaten Tapsel.

BACA JUGA :  Pemkab Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolri Usai Resmikan Mapolres Tapsel Baru

Melalui kegiatan ini, Pemkab Tapsel juga akan berupaya meningkatkan penawaran investasi kepada para buyer maupun investor serta membangun jejaring dengan stakeholder dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA :  PJS Bupati Way Kanan, Menandatangani Nota Kesepakatan Kerjasama dengan BNI

Lanjut Dolly, event AOE 2023 yang dilaksanakan setiap tahunnya ini adalah dalam rangka memfasilitasi daerah untuk mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah.

“Selain itu, expo ini juga menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan swasta, nasional dan multinasional untuk menjalin jejaring bisnis dengan pemerintah daerah, terutama pemerintah kabupaten,” terang Dolly.

BACA JUGA :  Pemkab Sepakat Harga Singkong Terendah Rp. 900/Kg

Oleh karena itu, Dolly berharap, dengan mengikuti AOE 2023 ini, semoga Kabupaten Tapsel akan banyak didatangi para investor yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.