Polri

Polres Jember Terjunkan 330 Personil Pengamanan Pilkades di Enam Desa

×

Polres Jember Terjunkan 330 Personil Pengamanan Pilkades di Enam Desa

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jember
Kapolres Jember AKBP Nurhidayat saat diwawancarai, Senin 25/9/2023. (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kesiapan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di enam desa sudah dipaparkan ke Polda Jawa Timur untuk kesiapan personil Polri, TNI dan Pemkab. Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Jember AKBP Nurhidayat, Senin (25/9/2023).

“Sementara itu dari Polri di enam desa ada 330 personil dengan dukungan Kodim, Babinsa dan unsur lainnya,” ucap Kapolres Jember, AKBP Nurhidayat.

Example 300x600

Selanjutnya dari enam desa yang sudah dipaparkan adalah tempat rawan, sedang dan juga cukup pengawasan. Kemudian ada kerawanan atau konflik sosial sudah dipetakan dan perkuat ketebalan jumlah pasukan tiap desa.

“Untuk TPS sudah sampaikan ke Pemkab disebar ke tiap-tiap RW dengan harapan tidak mengumpulkan massa, kami menghimbau kalah menang hal biasa tidak menjadi suatu pertentangan berkepanjangan. Yang kalah siap kalah yang menang siap menang,” tegasnya.

Kapolres Jember AKBP Nurhidayat menambahkan, untuk pasukan sudah di serpas kemarin pagi dan sudah dilakukan pergeseran pasukan dalam pengawasan dari Polri untuk memastikan.

Selain itu, netralitas Polri kami sudah ditekankan di lapangan terkait pengamanan bahwa kehadiran dalam rangka pengamanan bukan dalam bentuk dukungan.

“Kita fokus terkait dengan antisipasi gangguan Kamtibmas,” tukasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.