Politik

Relawan Sego Anget Hadang Ganjar Pranowo di Malang, Ini yang Dilakukan

×

Relawan Sego Anget Hadang Ganjar Pranowo di Malang, Ini yang Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Relawan Sego Anget
Puluhan relawan yang tergabung dalam komunitas Relawan Sego Anget berkumpul  Kota Malang pada Senin (16/10/2022). Mereka membagikan ratusan nasi kotak kepada warga yang melintas.

Malang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Puluhan relawan yang tergabung dalam komunitas Relawan Sego Anget berkumpul  Kota Malang pada Senin (16/10/2022). Mereka membagikan ratusan nasi kotak kepada warga yang melintas.

Example 300x600

Korlap Sego Anget Malang Raya, Indranesia, menceritakan sejarah singkat lahirnya komunitas Sego Anget yang memiliki kepanjangan Seneng Ganjar Pranowo Banget. 

Menurut dia, anggota relawan komunitas ini berasal dari lintas komunitas, partai maupun agama dan memang sengaja ditujukan sebagai bentuk kegandrungan berbagi atas nama kemanusiaan yang di inisiasi oleh Tanto Wibowo.

Pemilihan lokasi pembagian di Jalan Cengger ayam kali inipun tak luput dari adanya kunjungan Ganjar Pranowo, bacapres yang diusung PDI Perjuangan ke pondok pesantren asuhan alm KH.Hasyim Muzadi.

“Kami memang sengaja ingin memberi dukungan, biar masyarakat yang di luar ini juga tahu jika sedang ada bapak Ganjar Pronowo,” kata dia.

Hal mengejutkan pun terjadi ketika tiba-tiba Sam Indranesia, panggilan akrabnya yang menghadang laju mobil yang ditumpangi Ganjar Pranowo yang hendak meninggalkan salah satu ponpes terbesar di Kota Malang ini.

“Mohon maaf Pak, mohon izin untuk turun sebentar, rakyat ingin bertemu bapak,” teriaknya sambil mengambil sikap hormat yang membuat Ganjar Pronowo turun dari mobil dan menyapa relawan dan masyarakat yang sejak pagi menunggu di luar pondok.

Ganjar Pranowo pun sempat bertanya arti Sego Anget dan menyambut baik kegiatan komunitas yang dijalankan regular setiap pekan ini.

“Kegiatan ini kami lakukan per pekan sementara di wilayah Malang Raya, yang besar harapan akan kami gaungkan se Jawa-Timur bahkan se Indonesia nantinya,” kata Gus Zulfikar Dhanam Nuary, panglima Ganjarist Jatim yang hadir mendampingi Ganjar.

”Terus berbuat baik untuk kemanusiaan. Suwun yo bro,” ungkap Ganjar Pranowo sembari pamit melanjutkan kunjungan dan balik ke Jakarta.(Ark)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.