Daerah

Ketua Kwarcab Lantik 98 Pramuka Penegak Garuda dan Berangkatkan Kontingen Trenggalek Pada Raimuna Daerah Jawa Timur di Prigi 360

×

Ketua Kwarcab Lantik 98 Pramuka Penegak Garuda dan Berangkatkan Kontingen Trenggalek Pada Raimuna Daerah Jawa Timur di Prigi 360

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Trenggalek
Wakil Bupati Trenggalek, memberangkatkan Kontingen Kabupaten Trenggalek dalam kegiatan Raimuda Daerah Jawa Timur tahun 2023 di Prigi 360.

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegata selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek melantik 98 Pramuka Penegak Garuda di Saung Tani, Agropark Trenggalek, Selasa (14/11/2023)

Selain melantik Pramuka Penegak Garuda, Mas Wabup sapaan akrab Wakil Bupati Trenggalek, juga memberangkatkan Kontingen Kabupaten Trenggalek dalam kegiatan Raimuda Daerah Jawa Timur tahun 2023 di Prigi 360 yang akan digelar sejak tanggal 17 hingga 24 November 2023 nanti.

Example 300x600

Menurut Syah Natanegara, Kegiatan Raimuna merupakan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar. Kali ini Kabupaten Trenggalek dipercaya Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Jatim sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Bercita-cita menjadi tuan rumah yang baik, Kabupaten Trenggalek mengirimkan sebanyak 75 orang duta terbaiknya. 75 orang ini terdiri dari 71 orang peserta dan 2 orang pendamping putra, 2 pendamping putri.

“Mereka adalah duta terbaik Kabupaten Trenggalek, untuk itu saya berharap bisa membawa nama baik Trenggalek dalam ajang Raimuna. Saya juga berterima kasih kepada para orang tua wali yang telah melahirkan orang-orang terbaik di Trenggalek serta support nya selama ini kepada Kabupaten Trenggalek,” ucap Mas Syah dalam kesempatan itu.

Ada serangkaian kegiatan yang akan dijalani oleh peserta Raimuna Darah Provinsi Jatim tahun 2023, mulai dari kegiatan umum dan khusus. Giat kultur dan tradisional, adventure, potensi pesisir dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Tentunya dengan menjadi tuan rumah serta bertempat disalah satu destinasi wisata andalan Trenggalek.

Mas Syah berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi wisata dan potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Trenggalek. (Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.