Kesehatan

Meriahkan HKN ke-59, RSD Balung Jember Gelar Turnamen Badminton

×

Meriahkan HKN ke-59, RSD Balung Jember Gelar Turnamen Badminton

Sebarkan artikel ini
RSD Balung Jember
RSD Balung Jember tampil pertama Turnamen Badminton. Kamis 23/11/2023. (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung Jember memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 mengandeng Dinas kesehatan gelar turnamen Badminton di GOR Argopuro, Kamis (23/11/2023).

Dikatakan dr. Hendro Soelistijono, bahwa banyak kegiatan yang dilakukan di HKN ke-59 tahun 2023 ini, kemudian masing-masing instansi Rumah Sakit (RS) untuk menyelenggarakan even olahraga.

Example 300x600

“RSD Balung menyelenggarakan turnamen Badminton, oleh karena itu di puncak acara hari Jum’at tanggal 24 November di alun alun Jember menghadirkan 5.000 instansi kesehatan,” kata Hendra.

Ia menambahkan, selain itu juga mengadakan senam bersama dan pembagian hadiah selama turnamen HKN, dan pembagian penghargaan kepada instansi kesehatan.

“Tujuan kita melaksanakan ini permasalahan kesehatan di Jember cukup banyak, salah satunya Angka Kematian Ibu, Angka Kematian Bayi dan Stunting,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu tentunya tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Dinkes sehingga perlu kolaborasi, akselarasi salah satunya dengan silaturahmi ini. Sehingga saling mengenal institusi harapan terjalin komunikasi dengan baik.

“Bahwa memperingati HKN dan menjalin silaturahmi antar semua faskes dan instansi kesehatan. Yang utama memastikan instansi kesehatan komunikasi dengan baik untuk memberikan pelayanan,” tuturnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.