Daerah

Bupati Jember Pimpin Upacara HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional

×

Bupati Jember Pimpin Upacara HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Upacara HUT PGRI dan HGN di alun-alun Kabupaten Jember, Rabu 29/11/2023 .(Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Jember Hendy Siswanto menjadi pemimpin pada apel upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) di alun-alun Jember, Rabu (29/11/2023) pagi.

Upacara tersebut juga bertepatan dengan Hari KORPRI ke-52. Bupati Hendy dalam hal ini membacakan sambutan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Example 300x600

Dalam arahannya, Nadiem optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Hal tersebut selaras dengan capaian hasil dari empat tahun terakhir ini.

“Peringatan Hari Guru Nasional ini sejatinya adalah sebagai penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia,” ucap Mendikbudristerk dalam sambutan yang dibacakan Bupati Jember.

“Kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” lanjutnya.

“Bahwa sambutan dari Bapak Nadiem tentunya menjadi memicu bagi kita semua, bahwasannya Merdeka Belajar harus diupayakan terus,” kata Bupati.

Hendy menyampaikan, esensinya merdeka belajar adalah satu hal yang sangat positif sekali dalam meningkatkan guru-guru penggerak.

Mengingat jumlah guru di Kabupaten Jember cukup banyak, bupati dan pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dari para guru. “Tentunya Pemkab Jember akan terus support mulai dari kesejahteraan guru akan kita pikirkan,” tuturnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.