Pemerintahan

Bupati Trenggalek Serahkan Bantuan 220 Ekor Kambing Kepada Masyarakat

×

Bupati Trenggalek Serahkan Bantuan 220 Ekor Kambing Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bupati Trenggalek
Bupati Trenggalek serahkan bantuan kambing kepada masyarakat.

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka menambah perekonomian masyarakat, Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin serahkan bantuan 220 ekor Kambing kepada masyarakat di Kecamatan Munjungan.

Secara simbolis, Mas Bupati memberikan bantuan berupa hewan ternak kambing harapanya hewan ternak ini nantinya dapat berkembang biak dan membantu perekonomian masyarakat.

Example 300x600

“Kalau selama ini bantuannya yang banyak BLT bertengkar, karena tetangganya dapat lainnya tidak. Sekarang bantuannya lebih produktif. Harapannya menambah produktivitas perekonomian masyarakat,” kata Bupati Trenggalek, Kamis (21/12/2023).

Pemerintah tidak mungkin terus memberikan BLT karena keterbatasan anggaran. Dengan bantuan kambing ini harapannya masyarakat penerima manfaat bisa lebih produktif dalam perekonomian keluarga.

“Selama ini negara tetap hadir, desa tetap bergerak,” sambung Mas Ipin menambahkan.

“Namun ini satu cara lain dengan ikhtiar semoga perekonomian masyarakat bisa bertambah karena punya tabungan yang berupa kambing”, imbuhnya.

“Semoga bermanfaat dan saya pesan kalau ada apa-apa laporkan. Karena yang tidak boleh itu bantuan diterima kemudian dijual. Ini yang tidak boleh,” kata Mas Ipin.

Pelihara dulu biar berkembang, lanjut menjelaskan. “Saya tidak ingin kami memberikan bantuan kemudian menjadi masalah bagi masyarakat karena bantuannya dijual,” tegasnya berpesan. (Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.