Peristiwa

Di Pamekasan Sumur Bor Warga Semburkan Air Setinggi 15 Meter

×

Di Pamekasan Sumur Bor Warga Semburkan Air Setinggi 15 Meter

Sebarkan artikel ini
Humas Polres Pamekasan
Polsek Kadur dan Babinsa beserta warga sekitar saat di lokasi pengeboran air yang menyembur setinggi 15 meter. (Dok. Humas Polres)

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berdasarkan laporan Kapolsek Kadur, Polres Pamekasan jajaran Polda Jatim, AKP Tamsil Efendi, S.H., M.H., melalui Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto, S.H., membenarkan bahwa telah terjadi semburan air pengeboran di tanah milik Junaidi, Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2023 sekitar pukul 21.30 WIB.

“Telah terjadi semburan air dari galian sumur bor setinggi 15 meter dengan kedalaman galian kurang lebih 141 meter,” jelas Kapolsek Kadur.

Example 300x600

Lebih lanjut, menurut keterangan dari beberapa saksi, kronologis kejadiannya sebagai berikut, sewaktu pemilik melakukan pengeboran di perkebunan miliknya guna memenuhi kebutuhan air masyarakat oleh tukang bor sumur yang bernama H. Kalam dari Kecamatan Larangan. Namun setelah pengeboran kedalaman kurang lebih mencapai 141 meter, tiba-tiba terdengar gemuruh air dan seketika langsung menyembur dari pipa pengeboran dengan tinggi semburan sekitar 15 meter.

“Semburan tersebut menarik perhatian masyarakat, mendengar ada informasi kejadian tersebut kami bersama anggota Polsek Kadur mendatangi TKP dan mengamankan lokasi untuk mengantisipasi kerawanan yang dapat ditimbulkan,” tambah AKP Tamsil.

Selanjutnya Kapolsek Kadur AKP Tamsil Efendi, mengambil tindakan dengan melakukan koordinasi dengan BPBD dan Perekonomian Pemkab Pamekasan dalam hal ini SDA (Sumber Daya Alam) guna menganalisa kejadian tersebut dan langkah-langkah antisipasi dampak yang ditimbulkan.

“Sampai saat ini semburan masih terjadi dengan tekanan dan debit air yang tetap berupa uap air dan tidak berbau, serta sudah dilakukan pengetesan menggunakan api namun tidak ada sambaran dan api mati,” pungkas Kapolsek. (Rls)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.