Pemerintahan

Plt Sekda Terima Audiensi Manager ULP Padangsidimpuan PLN Icon Plus

×

Plt Sekda Terima Audiensi Manager ULP Padangsidimpuan PLN Icon Plus

Sebarkan artikel ini
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan
Manager ULP Padangsidimpuan PLN Icon Plus beserta jajarannya audiensi dan diterima Plt Sekda Roni, di Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Rabu 24/01/2024 (dok. Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman kota Padangsidimpuan, Imbalo Siregar, terima audiensi Manager Unit Layanan Padangsidimpuan PLN Icon Plus, Muhammad Reza Ardiansyah Purba beserta jajarannya di Ruang Audiensi Walikota Padangsidimpuan, Rabu (24/01/2024).

Kunjungan tersebut untuk melaporkan tentang tranformasi PT. PLN yang lebih fokus, agile, ramping, transparan, dan profesional.

Example 300x600

Lebih lanjut Reza menjelaskan, adapun wujud dari transformasi yang dilakukan menjadi holding dan subholding. Dalam hal ini, PT PLN (Persero) bertindak sebagai holding yang diikuti anak-anak usahanya sebagai subholding. Dari 4 subholding PLN, ICON+ pun bertransformasi menjadi subholding PLN Icon Plus dan akan menjadi ujung tombak PLN dalam membangun lini bisnis diluar kelistrikan atau Beyond kWh.

Beyond kWh adalah unit bisnis di luar transmisi listrik yang tetap fokus kepada pelayanan digitalisasi dan energi baru terbarukan (EBT) sendiri.

“Jadi kalau dulu pendapatan PLN itu hanya dari kWh listrik saja, tapi sekarang dari Digitalisasi dan EBT menjadi revenue baru sebagai Beyond KWh yang di kelolah oleh PLN Icon Plus,” ujar Reza.

Reza menambahkan, salah satu yang dikelola oleh PLN Icon adalah energi terbarukan, seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), PLTS Atap (Pembangkit listrik tenaga surya atap rumah) dan juga Penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS).

“Jadi pengembangan ketenaga listrikan seperti itu, Pak Sekda, itulah yang kami (PLN icon plus) kelola, dan untuk wilayah kami itu Pulau Nias, Tapteng, Sibolga, Tabagsel sama Labuhan Batu Raya, Pak dan kami berkantor di Padangsidimpuan,” jelasnya.

Ia berharap keberadaan PLN icon Plus di Padangsidimpuan dapat menjadi bagian dan mitra kerja Pemerintah.

Sementara itu, Plt Sekda Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe menyambut baik kehadiran PLN Icon plus di Padangsidimpuan. Menurutnya Beyond kWh akan sangat membantu Pemko Padangsidimpuan.

“Saya pribadi sangat tertarik dengan program beyond kWh ini, terutama manfaatnya bagi pemerintah dan juga masyarakat Padangsidimpuan. Mungkin ini akan menjadi kajian bagi kami agar kita dapat bersinergi dan semoga akan ada tindak lanjut,” ungkapnya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.