Daerah

Rumah Janda di Jember Roboh Diterjang Angin, Dinsos Gerak Cepat Salurkan Bantuan

×

Rumah Janda di Jember Roboh Diterjang Angin, Dinsos Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Tagana Kabupaten Jember
Na'i warga Desa Karangsemanding menerima bantuan paket sembako dari Dinas Sosial Jember, Rabu 24/1/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember melalui Tagana gerak cepat salurkan bantuan paket sembako terdampak musibah rumah roboh milik Na’i di RT 07/RW 02 Desa Karangsemanding Kecamatan Balung, Rabu (24/1/2024).

Budiono Tagana Kabupaten Jember, menindaklanjuti laporan adanya rumah roboh di Desa Karangsemanding pihaknya dengan sigap memberikan paket bantuan sembako.

Example 300x600

“Paket yang diberikan berupa paket sembako lengkap, kasur lipat, selimut, sarung, daster,” ujar Budiono.

Selanjutnya, Sahabat Tagana langsung terlibat penanganan bisa membangun kembali (Rumah Roboh), tukangnya dari Tagana karena ada apresiasi dari Dinas Sosial. Sedangkan untuk bahan material berupa asbes dan semen dari Dinas Sosial, untuk bahan pasir dari BPBD Jember.

“Harapan kedepan untuk Tagana dibentuk oleh Bupati Hendy melalui Dinsos, bisa lebih optimal lagi merespon semua kasus baik bencana alam maupun bencana sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Denis Pelopor Perdamaian Dinas Sosial menambahkan, selaku pelopor perdamaian untuk mendeteksi bencana sosial pihaknya ikut serta untuk bisa asesmen keluarga ini.

“Setiap bencana baik fisik terjadi di masyarakat pasti ada bencana sosial, itu peran kami di sana,” kata Denis.

Denis berharap, masyarakat lebih peduli sesama tidak berharap ada bencana tetapi lebih menggerakkan masyarakat sekitar saling peduli. Bahwa tidak akan selesai tanpa ada peran serta masyarakat.

“Kami bersama pemerintah dari bawah untuk menyelesaikan bencana ini dengan baik, tidak hanya pemerintah saja tetapi masyarakat sekitar juga ikut peduli perlu dibantu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Abdurrahman Sekdes Desa Karangsemanding mengucapkan terima kepada Dinsos Jember yang sudah membantu warga yang sangat membutuhkan.

“Penyebab rumah roboh milik Na’i kena angin waktu hujan sekitar pukul 12 siang, pemilik rumah tersebut status janda,” terang Sekdes. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.