Sosial

PWI Kuansing Salurkan Bantuan untuk Wartawan Terdampak Banjir

×

PWI Kuansing Salurkan Bantuan untuk Wartawan Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Kuansing
Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra, Sekum Mardiyusman dan Bendahara M Syaifullah menyerahkan bantuan kepada delapan wartawan yang terdampak banjir di Kuansing, Kamis (1/2/24).

Kuansing, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk wartawan anggota PWI terdampak banjir di Kuansing.

Bantuan diberikan dalam bentuk bahan sembako seperti beras 10 kilogram, telur satu papan, minyak goreng 2 kilogram dan gula pasir 2 kilogram.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung Ketua PWI Kuansing, Desriandi Candra didampingi Sekretaris PWI Mardiyusman dan Bendahara M Syaifullah di Kantor PWI Kuansing Jalan Tugu Timur Kota Telukkuantan, Kamis (1/2/24).

BACA JUGA :
Komunitas Sanggar Arek Mulei Menghanai Lampung Timur Mengumpulkan Galang Dana untuk Kaum Membutuhkan

“Bantuan kemanusiaan korban banjir ini diberikan PWI Riau kepada anggota PWI se Riau. Jadi kita (PWI Kuansing.red) hanya menyalurkan saja kepada korban banjir,” kata Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra.

Andi sapaan akrab Desriandi Candra menjelaskan bantuan kemanusiaan PWI Provinsi Riau ini, merupakan respon bencana banjir yang melanda beberapa Kabupaten di Riau.

BACA JUGA :
Peduli Bencana Gempa Bumi, Relawan JPKP Menggalang Dana Open Donasi

Berangkat dari itu, Andi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PWI Riau yang telah berempati atas musibah banjir di Kabupaten Kuansing.

“Kami atas nama PWI Kuansing mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau atas bantuan yang diberikan kepada anggota yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi banjir paling parah di Kuansing hingga merendam kabupaten berjuluk Negeri Jalur itu hingga terjadi beberapa hari. Musibah ini akibat intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya aliran Sungai Kuantan.

BACA JUGA :
Maju Caleg DPRD Provinsi Riau, Burhanuddin Kukuhkan Tim Pemenangan se-Kabupaten Kuansing

Alhasil, selain merendam ribuan permukiman warga di Kuansing, termasuk delapan rumah milik wartawan anggota PWI Kuansing.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah,” ujarnya.(Suhendi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.