TNI

Kodim 0826 Pamekasan Gelar UTP Teritorial, Asah Kemampuan Individu Prajurit

×

Kodim 0826 Pamekasan Gelar UTP Teritorial, Asah Kemampuan Individu Prajurit

Sebarkan artikel ini
Komandan Latihan
Kodim 0826 Pamekasan menggelar Uji Terampil Perorangan Teritorial bertempat di lingkungan Markas Kodim 0826 Pamekasan pada Rabu (07/02/2024).

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan prajuritnya, Kodim 0826 Pamekasan menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial bertempat di lingkungan Markas Kodim 0826 Pamekasan pada Rabu (07/02/2024).

UTP Teritorial adalah bagian dari program satuan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan individu prajurit yang bertugas di kesatuan teritorial.

BACA JUGA :
Atasi Kesulitan Air, Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Pengeboran Sumber Air

Danramil 0826-08 Palengaan, Kapten Inf Yainaroh, selaku Komandan Latihan (Danlat) menyatakan bahwa kegiatan UTP adalah bagian dari upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit sesuai dengan tingkat kepangkatan masing-masing.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama latihan perorangan dasar (Latorsar) bisa dipraktekkan saat pelaksanaan UTP, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, berjalan dengan lancar,” ujar Kapten Inf Yainaroh.

BACA JUGA :
Danyonif 764/IB Kaimana, Pimpin 100 Prajurit Latihan UST Tingkat Peleton

Lebih lanjut, Danlat menekankan pentingnya faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan ini, meskipun sifatnya terkesan remeh. “Jaga faktor keamanan, kegiatan ini sifatnya remeh akan tetapi kita tetap menjaga faktor keamanan, sehingga pelaksnaan sampai dengan selesai tetap aman terkendali,” tambahnya.

BACA JUGA :
Konsisten Razia Balap Liar, Puluhan Unit Motor Diamankan Satlantas Polres Pamekasan

Dalam UTP Teritorial, terdapat 8 pos materi yang diujikan, meliputi Pos Pengetahuan Senjata, Pos Nikpursar, Pos Navrad, Pos Teritorial, Pos Taktik, Pos Longmalap, Pos Ilmu Medan, dan Pos Komunikasi. (Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.