Ekonomi

Lakukan Factory Tour, Bupati Hendy Target PT Intidaya Dinamika Sejati Produksi Sparepart Asli Jember

×

Lakukan Factory Tour, Bupati Hendy Target PT Intidaya Dinamika Sejati Produksi Sparepart Asli Jember

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Bupati Jember saat factory tour ke PT. Intidaya Dinamika Sejati, Senin 12/2/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Sekertaris Daerah Jember melakukan Factory Tour dalam rangka Penyelarasan Sektor Industri, Lembaga Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Jember di PT. Intidaya Dinamika Sejati Jember. Senin (12/02/2024).

Dalam kegiatan Factory Tour ini Bupati melakukan santunan anak yatim, penandatanganan prasasti Peresmian Workshop Sejati Gedung 2 sampai 5 dan pengguntingan pita sebagai simbol dimulainya Factory Tour.

Example 300x600

Bupati Hendy mengungkapkan, PT. Intidaya Dinamika Sejati para karyawannya hampir seluruhnya dari warga Kabupaten Jember dari magang hingga bekerja. PT. Intidaya Dinamika Sejati atau disebut Bengkel Sejati ini bergerak dibidang industri, yang bertaraf standart Internasional dan para karyawan disini hampir 99 persen adalah warga yang berasal dari Kabupaten Jember.

“Ini adalah bentuk komitmen yang diberikan oleh PT. Intidaya Dinamika Sejati untuk membuka lapangan pekerjaan, khususnya untuk warga asli Jember dan akan disebar di beberapa cabang-cabang yang telah dibuka,” ujarnya.

Hendy sangat bangga terhadap pencapaian yang telah diraih oleh PT. Intidaya Dinamika Sejati ini, karena telah membawa nama Kabupaten Jember. Dikenal tak hanya di Indonesia tetapi di dunia karena PT ini bekerja sama dengan Perusahaan yang ada di Jerman dan Spanyol.

Hendy berharap, PT. Intidaya Dinamika Sejati mempunyai target yang tinggi tidak hanya perencanaan dan servis saja, tetapi bisa juga memproduksi mesin atau sparepart asli dari Jember.

Maka dari itu, Jember memiliki anak-anak SMK yang bisa belajar menimba ilmu di PT. Intidaya Dinamika Sejati ini agar anak-anak di Kabupaten Jember ini bisa mempunyai keahlian dan bisa membawa nama besar Jember ke Dunia.

“Bahwa kita semua sebagai warga Jember harus memanfaatkan produk-produk apa saja dari Kabupaten Jember, dengan itu perputaran ekonomi Jember terus semakin membaik dan lebih baik lagi,” pungkasnya

Sementara itu Komisaris Utama PT. Intidaya Dinamika Sejati Dipl.ing. Herman Saputra Kartawijaya menyampaikan, berkolaborasi dengan Pemkab Jember karena sektor pertanian ada peluang investasi di Jember besar, pihaknya juga menyampaikan sudah banyak mengerjakan alat-alat pertanian servis membetulkan mesin.

“Kita membuat desain untuk mengajak Unej Jurusan Mesin bekerjasama dengan PT. Intidaya Dinamika Sejati, kita berharap nantinya kolaborasi membuat alat pertanian,” tuturnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.