Politik

Kader Peroleh Suara Signifikan, Pimca Golkar Taliabu Barat Laut: Berharap Ada Putra Terbaik TBL Jadi Wakil Rakyat

×

Kader Peroleh Suara Signifikan, Pimca Golkar Taliabu Barat Laut: Berharap Ada Putra Terbaik TBL Jadi Wakil Rakyat

Sebarkan artikel ini
Ketua Pimca Golkar Kecamatan Taliabu Barat Laut

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Perjuangan Pimpinan Cabang (Pimca) Golkar Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu membuat hasil maksimal pada pemilu 2024, keberhasilan itu terlihat dengan perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran (Capres – Cawapres) yang diusung oleh partai Golkar dan partai koalisi. Selain itu perolehan suara untuk legislatif mulai dari Caleg DPR RI, DRPD Provinsi dan DPRD Kabupaten Partai Golkar mengungguli parpol lainnya.

Tekad kuat Pimca dan simpatisan dalam memenangkan Partai Golkar di Kecamatan Taliabu Barat Laut (TBL) adalah dengan mengusung kader terbaiknya untuk mewakili Taliabu Barat Laut di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, yakni Hi. La Hudia Usman, S.Pd dan H. Saifudin Maibambu, S.H.

Example 300x600

Kehadiran 2 Kader Golkar itu bukan hanya membuat solid kader partai, namun lebih dari itu mampu menyatukan beberapa simpatisan yang sebelumnya menjadi “oposisi” simpatisan partai lain. Hal ini terlihat dengan perolehan suara yang cukup signifikan di TBL bahkan mampu mengungguli pesaing lainnya di semua partai. Pimca berharap ada keterwakilan TBL di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu.

“Dengan perolehan suara Partai Golkar di Taliabu Barat Laut yang signifikan, saya berharap ada putra terbaik TBL yang bisa menjadi wakil rakyat TBL,” ungkap Ketua Pimca Golkar TBL.

Ketua Pimca Golkar Jamaludin N. Soamole, yang juga merupakan mantan Kades Nggele dan Kades Onemay menghimbau kepada seluruh simpatisan Golkar TBL untuk tetap tenang, dan tidak perlu membuat acara yang sifatnya berlebihan pasca pencoblosan, tahapan pemilu masih sementara berjalan. Pleno PKK sudah selesai tinggal menunggu Pleno KPU Kabupaten Pulau Taliabu.

Ketika dikonfirmasi terkait perolehan suara Kader Partai Golkar TBL pada Pileg 2024, Jamaladun N. Soamole mengaku belum mengetahui seluruh hasil pleno PPK di Kecamatan lain.

“Saya belum tahu persis hasil Pleno PPK di Kecamatan lain, tapi melihat hasil pleno PPK Taliabu Barat Laut dimana saya sendiri hadir dalam pleno, saya yakin bahwa dengan perolehan suara kader dan partai golkar yang signifikan di TBL insya Allah Taliabu Barat Laut akan memiliki anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu dari Partai Golkar Periode 2024-2029,” ungkapnya.

Ketika dikonformasi Kader Partai Golkar dari TBL yang berpeluang ke Legislatif, Pimca bilang kemungkinan besar H. Saifudin Maibambu, karena unggul di wilayah TBL untuk semua caleg baik internal maupun caleg dari partai lain.

H. Saifudin Maibambu ketika dikonfirmasi mengaku tetap mengikuti mekanisme partai dan hasil pleno KPU Kabupaten. Ia berpesan kepada semua simapatisannya dan masyarakat Pulau Taliabu agar tetap menjaga situasi tetap aman dan damai.

“Kita ikuti mekanisme partai dan hasil pleno KPU Kabupaten Pulau Taliabu,” katanya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.