Nasional

Sekda Asahan Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan Inpres Jalan Daerah

×

Sekda Asahan Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan Inpres Jalan Daerah

Sebarkan artikel ini
Presiden RI
Sekda Asahan John Hardi mendampingi Presiden Jokowi resmikan Inpres Jalan Daerah. (Foto : Risma/Lensa Nusantara)

Asahan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Asahan yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, mendampingi Presiden RI Joko Widodo resmikan pelaksanaan inpres jalan daerah (IJD) Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/03/2024).

Presiden Joko Widodo mengatakan tahun ini Pemerintah Pusat menganggarkan Rp 868 miliar untuk pembangunan 209 Km. Ada 30 ruas IJD yang akan dibenahi tahun ini dan tersebar di 18 Kabupaten/Kota, antara lain Kabupaten Asahan, Dairi, Deliserdang, Karo, Labuhanbatu, Langkat, Madina, Nias Selatan, Nias Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang bedagai, Simalungun, Tapteng, Taput, Gunungsitoli dan Tanjungbalai.

Example 300x600

“Di Provinsi Sumatera Utara telah dianggarkan Rp868 miliar untuk pembangunan jalan 209 km, untuk 30 ruas jalan di 18 kabupaten/kota,” ujar Presiden.

Di tempat yang sama Sekda Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah meresmikan Inpres Jalan Daerah.

“Semoga dengan bantuan dari Pemerintah Pusat yang telah membangun jalan Inpres di 30 lokasi yang di antaranya adalah Kabupaten Asahan,” ucap Sekda.

Ia berharap kiranya apa yang telah di laksanakan dapat membantu akses masyarakat dalam beraktivitas.

Tampak hadir pada peresmian Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Forkopimda Sumatera Utara, Wali Kota Tanjung Balai, Bupati Labura serta tamu undangan lainnya. (Risma)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.