Ekonomi

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Pimpin Monitoring Harga Pangan di Bulan Ramadhan

×

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Pimpin Monitoring Harga Pangan di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Padangsidimpuan
Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe lakukan monitoring harga dan stok komoditas pangan, di Padangsidimpuan, Selasa 19/03/2024 (dok. Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tim Satgas Ketahanan Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Polres Padangsidimpuan dan instansi terkait melakukan monitoring harga dan stok komoditas pangan di beberapa distributor yang ada di Kota Padangsidimpuan, Selasa (19/3/2024).

Penjabat Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, turun langsung dalam kegiatan tersebut untuk memastikan ketersediaan barang dan memantau sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

Example 300x600

“Sejumlah barang ada yang mengalami kenaikan, tetapi ada juga yang mengalami penurunan harga,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Eratkan Kebersamaan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Buka Puasa Bersama Pegawai dan APH

Namun, Pj Wali akota memastikan bahwa ketersediaan barang aman sampai Idul Fitri mendatang.

Salah satu distributor yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, bahwa kenaikan harga beberapa komoditas sembako disebabkan oleh beberapa faktor yang mana diantaranya keterlambatan masuknya pasokan dari pabrik.

“Mungkin terkendala disitu dan mungkin juga pada saat perjalanan, kita tidak tahu pasti,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Wakil Wali Kota Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Tipidum 136 Perkara oleh Kejari Padangsidimpuan

“Tapi untuk saat ini pasokan dan stok kita masih aman sampai hari raya idul Fitri,” tambahnya.

Usai kegiatan monitoring, Koordinator Satgas Ketahanan Pangan Rahuddin Harahap menjelaskan bahwa ketersediaan bahan pokok untuk bulan ramadhan ini cukup dan stabil.

“Hanya harga cabai merah yang mengalami penurun harga hampir 50%, dimana menjelang ramadhan mencapai 100 ribu rupiah, sedangkan yang lain masih stabil,” tambahnya.

Dilokasi berbeda Pimpinan Cabang Bulog Padangsidimpuan Berdian Damanik mengungkapkan bahwa stok beras di gudang Bulog untuk bulan suci ramadhan sampai hari raya idul Fitri aman.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Letnan Dalimunthe Hadiri Acara Pisah Sambut Ketua PN Padangsidimpuan

“Kita bisa pastikan stok beras di gudang masih cukup untuk wilayah Tabagsel dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri,” tutupnya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.