Pemerintahan

Usai Buka Puasa Bersama, Wali Kota Padang Ajak PSM Diskusikan Solusi Permasalahan Sosial

×

Usai Buka Puasa Bersama, Wali Kota Padang Ajak PSM Diskusikan Solusi Permasalahan Sosial

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang
Hendri Septa Mengajak PSM berkomitmen bersama dalam mencari solusi atas permasalahan sosial yang ada di Kota Padang. Nofri/lensanusantara.co.id

Padang, LENSANUSANTARA.CO.ID — Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) berkomitmen bersama dalam mencari solusi atas permasalahan sosial yang ada di Kota Padang. Diskusi ini dilakukan usai buka puasa bersama di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (19/3/2024).

Example 300x600

“Pekerja sosial masyarakat adalah pahlawan sosial bagi kita semua. Sebab, PSM telah berkomitmen bersama Pemko Padang menyelesaikan masalah sosial di Kota Padang. Ke depan kita harus lebih kreatif dalam mencari solusi permasalahan sosial,” ucapnya.

Hendri Septa menilai dalam menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus didukung oleh semua pihak.

Permasalahan sosial yang menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Padang sebutnya adalah kemiskinan. Beberapa program telah dibuat khusus untuk mengentaskan kemiskinan seperti bantuan sosial, dan bantuan usaha.

Angka kemiskinan di Kota Padang menunjukkan tren penurunan. Pada tahun 2022 sebanyak 42,37 ribu jiwa atau 4,2 persen turun menjadi 41,97 ribu jiwa atau 4,17 persen di tahun 2023.

“Ini juga tidak terlepas dari peran PSM, selaku pilar sosial yang menjadi kunci sukses dalam pengentasan kemiskinan di kota Padang,” ucapnya didampingi Kepala Dinas Sosial Heriza Syafani dan Kabag Kesra Pemko Padang Jasman.(rls/nofri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.