Pemerintahan

TP PKK Banda Buek Wakili Padang pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar 2024

×

TP PKK Banda Buek Wakili Padang pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar 2024

Sebarkan artikel ini
TP PKK Banda Buek Wakili Padang pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar 2024, Senin (29/4/2024). (Foto: Nofri/Lensanusantara.co.id)

Padang, LENSANUSANTARA.CO.ID – TP PKK Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, wakili Kota Padang dalam penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatra Barat tahun 2024. Penilaian berlangsung di Kantor Kelurahan Banda Buek, Senin (29/4/2024).

Example 300x600

Kedatangan Tim penilai TP-PKK Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Ny. Harneli Mahyeldi beserta rombongan disambut oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dan Ny. Genny Hendri Septa bersama Kepala OPD terkait.

Ketua TP- PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi memaparkan penilaian yang akan dinilai mencakup penilaian kelembagaan dan tertib administrasi PKK, penilaian pola asuh anak dan remaja di era digital, penilaian kampung mandiri.

“Kemudian, penilaian kawasan amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman, penilaian PHBS plus. Kegiatan lomba bukan hanya seremonial, penilaian dilakukan sesuai dengan kenyataan di lapangan,” jelas Harneli Mahyeldi.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut ibu-ibu PKK adalah pejuang keluarga, selain itu terpilihnya Kelurahan Banda Buek telah melahirkan berbagai inovasi melalui Pokja salah satunya tanaman toga (olahan sirsak dan madu galo-galo) untuk meciptakan lingkungan yang asri.

“Peran PKK melahirkan dan membina keluarga yang sejahtera, disamping itu kita berharap dari PKK menjalankan 10 program PKK. Sehingga PKK menjadi pionir dalam pembinaan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyebut Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, serta memiliki andil yang besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya. Semoga melalui lomba ini dapat terwujud keluarga yang mandiri dan sejahtera,” harapnya. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.