Pemerintahan

Kepada seluruh OPD, Wali Kota Dumai Berharap Tata Kelola Pemerintah Dijalankan dengan Baik

×

Kepada seluruh OPD, Wali Kota Dumai Berharap Tata Kelola Pemerintah Dijalankan dengan Baik

Sebarkan artikel ini
FOTO: Wali Kota Dumai, H Paisal SKM, Mars membuka Bimbingan Penyusunan Risiko Strategis Pemerintah Kota Dumai Tahun 2021 - 2026 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Rabu (05/10).

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.IDWali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Penyusunan Risiko Strategis Pemerintah Kota Dumai Tahun 2021 – 2026 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Rabu (05/10).

Dari kegiatan ini diharapkan Pemerintah Kota Dumai dapat menyusun dan mengelola risiko-risiko yang akan terjadi pada tata kelola Pemerintahan dalam penggunaan anggarannya secara akuntabel sehingga visi misi dan program-program yang telah ditetapkan dapat tercapai.

BACA JUGA :
Maurits - Hengky Terima Kedatangan Tim BPK RI Sulut, Sebut Ini Suatu Kehormatan Bagi Pemkot Bitung

Dalam kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal menyebutkan bahwa tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam Perda nomor 6 tahun 2021 tentang RPJMD Kota Dumai tahun 2021-2026, dibutuhkan pemetaan risiko strategis.

“Pemetaan risiko ini sangat berguna untuk meminimalisir semua hambatan agar target yang telah ditetapkan dapat dicapai. Dalam rangka pengelolaan resiko tentu diperlukan adanya peningkatan kemampuan sumber daya manusia,” ucapnya.

BACA JUGA :
Wabup Syah Himbau Keluarga Penerima Manfaat BPNT, Memanfatkan Bansos Pangan untuk Peruntukannya

Lebih lanjut Beliau menjelaskan pengelolaan risiko adalah bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP).

“Semakin baik kita dalam mengelola risiko maka akan semakin baik pula penyelenggaraan SPIP, apabila penyelenggaraan SPIP baik, diharapkan tata kelola pemerintah juga akan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan bersama komitmen antara seluruh Kepala OPD dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Riau

BACA JUGA :
Nobar Final Piala Dunia, Johannes Didoakan Sukses pada Pemilu 2024

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Sekdako Dumai, Sekretaris DPRD Kota Dumai, Asisten I, II, III, , Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Seluruh Kepala OPD, serta Para peserta.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.