Pemerintahan

HAN 2024 Disdukcapil Jember Hadirkan J-Monalisa Adminduk, Target Setiap Punya Akte Kelahiran

×

HAN 2024 Disdukcapil Jember Hadirkan J-Monalisa Adminduk, Target Setiap Punya Akte Kelahiran

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Jember
Kadisdukcapil Jember saat meninjau langsung pengurusan Adminduk di Kecamatan Sukorambi, Senin 27/5/2024. (Foto : Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember menghadirkan program J-Monalisa dengan melaksanakan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di acara memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024 bertempat di Kecamatan Sukorambi, Senin (27/5/2024).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Jember Isnaini Dwisusanti meninjau langsung pelaksanaan pelayanan J-Monalisa Adminduk.

Example 300x600

Kadisdukcapil mengatakan, J-Monalisa hadir di event Pemerintah Kabupaten Jember dengan tujuan memberikan bantuan ke semua masyarakat Jember mengurus Adminduk.

“Tentunya harapan agar anak-anak TK mempunyai akte kelahiran seharusnya, perekaman KTP pemula bisa datang langsung di Kecamatan Sukorambi. Oleh karena itu, J-Monalisa pada saat turun kami ingin bersinergi dengan Desa dan Kecamatan,” ucapnya.

Sehingga permasalahan Disdukcapil Jember dapat terselesaikan dan tidak ada penghubung mengurus Adminduk agar mudah dan cepat, tentunya target di Kecamatan Sukorambi setiap anak harus mempunyai akte kelahiran.

“Pengurusan hari ini seperti revisi Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, revisi KTP, KIA dan Akte Kematian, kami ingin datanya menjadi satu yang valid,” pungkasnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.