Politik

DPC Gerindra Silaturahmi ke DPD Nasdem Dumai

×

DPC Gerindra Silaturahmi ke DPD Nasdem Dumai

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Gerindra Dumai
Pengurus DPC Gerindra berfoto bersama pengurus DPD Nasdem dalam kunjungan politik guna mempererat silaturahmi, Senin (03/06/2024).

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pengurus partai Gerindra kota Dumai melakukan kunjungan politik ke DPD Partai Nasdem, Senin (03/06/2024) siang. Kedatangan Johannes MP Tetelepta selaku ketua didampingi seluruh pengurus DPC Gerindra kali ini dalam rangka mempererat silaturahmi sesama partai politik.

Kedatangan belasan pengurus DPC Gerindra disambut hangat oleh Ketua Bappilu Partai Nasdem, Sutrisno beserta pengurus lainnya. Suasana keakraban dan persaudaraan tampak dalam pertemuan kali ini. Keduanya terlihat saling melempar candaan dan guyonan.

Example 300x600

Ketua DPC Gerindra Dumai, Johannes MP Tetelepta menjelaskan bahwa selain mempererat silaturahmi, kunjungan hari ini juga merupakan perintah dari DPD Gerindra Provinsi Riau yang meminta seluruh DPC menjalin komunikasi politik kepada seluruh partai politik.

Hal ini guna mencairkan suasana dan menjajaki komunikasi politik jelang pemilihan kepala daerah serentak 2024.

BACA JUGA :  NasDem Nilai KSAD Dudung Layak Jadi Cawapres pada Pemilu 2024

Terkait Pilkada, Johannes menyampaikan dihadapan pengurus Nasdem bahwa Gerindra Dumai sudah mengusulkan beberapa nama kader terbaik yang berpeluang mengikuti kontestasi pilkada tahun ini.

“Kader Partai Gerindra mendapat perintah untuk maju sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pemilu tahun ini. Untuk itu, DPC Gerindra Dumai menyambut arahan tersebut dengan menjalin komunikasi politik keseluruhan partai dan yang pertama disambangi adalah Partai Nasdem, sebagai partai pemenang pemilu legislatif 2024 dan pilkada 2020 lalu,” ujarnya.

Sejumlah nama yang diusulkan ke DPD Gerindra antara lain, Hardianto, Idrus, Yuhandri, dan Johannes selalu ketua DPC.

Nama-nama yang diusulkan tersebut akan mengikuti rangkaian tahapan, seperti survey internal dan menjalin komunikasi politik keseluruh partai dan bakal calon.

BACA JUGA :  Ikut Pilkada Dumai, Viencent Resmi Ambil Formulir ke Sejumlah Parpol

“Pada prinsipnya kami dengan Nasdem berteman baik, termasuk kepada ketua DPD Nasdem H Paisal yang kini aktif sebagai Walikota Dumai. Kita mendukung seluruh program dan kerja beliau untuk membangun kota Dumai,” jelasnya.

Menyambut kehadiran pengurus DPC Gerindra, Ketua Bappilu DPD Nasdem Dumai, Sutrisno mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan waktu pengurus DPC Gerindra Dumai yang sudah datang ke DPD Nasdem.

Sebaliknya, kata Sutrisno, bahwa partai Nasdem Dumai sebelumnya sudah melakukan road show ke beberapa parpol, hanya beberapa yang belum seperti PDIP, Gerindra dan Golkar, hal tersebut tentu akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  H. Taufik Mantan Kades Dua Periode Desa Pejagan Menangkan Pilkades Lawan Incumben

“Kita tetap berkomunikasi diluar maupun secara internal. Kami Nasdem juga sudah melakukan road show ke beberapa Parpol meski belum semua. Tapi dalam waktu dekat kita juga akan mengunjungi kantor parpol yang belum sempat di kunjungi sebelumnya,” terangnya.

Sutrisno dan Johannes sama-sama berharap komunikasi politik kali ini dapat mempererat silaturahmi dan peluang untuk bisa bersama dalam satu tujuan yakni membangun Dumai kedepan.

Demikian halnya, Johannes menambahkan bahwa sebagai partai pemenang Pilpres, DPC Gerindra Dumai akan memaksimalkan komunikasi politik hingga ke pusat untuk lebih memperhatikan pembangunan dan perkembangan kota Dumai kedepannya.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.