Politik

Pilkada Dumai, Calon dari Gerindra Dinilai Sangat Menjanjikan Akibat Dampak Menang Pilpres

×

Pilkada Dumai, Calon dari Gerindra Dinilai Sangat Menjanjikan Akibat Dampak Menang Pilpres

Sebarkan artikel ini
Pakar politik asal DKI Jakarta
Dian Purnamasari, SH, MH Pakar politik asal DKI Jakarta.

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dampak dari kemenangan Partai Gerindra dalam pemilihan presiden dinilai akan berimbas hingga ke daerah, mengingat Ketua Umum Prabowo Subianto yang terpilih sebagai Presiden untuk lima tahun mendatang.

Pakar Politik Dian Purnamasari, S.H, M.H, menilai majunya calon dari Partai Gerindra akan memberikan dampak positif bagi pemerintah dan kemajuan di daerah. Hal itu tidak terlepas dari menangnya ketua umum mereka di Pilpres kemarin.

Example 300x600

“Jika di Pilkada Dumai ada bakal calon dari Partai Gerindra tentu berpotensi membawa kemajuan bagi daerah tersebut. Pasalnya, roda pemerintahan tidak terlepas dari kebijakan dan peran serta pemerintah pusat. Sebagai pemenang Pilpres, Kepala Daerah dari Partai Gerindra ini nantinya bisa mendapatkan perhatian khusus melalui jalur komunikasi politik hingga tingkat pusat,” ujar Dian.

BACA JUGA :  Partai PAN Buka Buka Pendaftaran Balon Bupati Pasaman

Selain ingin memenangkan Pilkada, kata Dian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden tentu juga ingin kader mereka sukses menjadi kepala daerah. Hal itu tentu akan mempengaruhi dalam kebijakan serta lobi-lobi pemerintah daerah ke tingkat pusat.

“Melalui jalur komunikasi politik tentu memudahkan kepala daerah dari Partai pemenang Pilpres untuk melakukan lobi-lobi ditingkat pusat, yang tentunya akan membawa manfaat bagi daerah yang dipimpinnya,” jelas Dian.

BACA JUGA :  Diduga Ada Pengelembungan Suara Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Rumah Aspirasi Lapor Bawaslu Jember

Dia menambahkan, wajar jika banyak bakal calon kepala daerah yang menginginkan tiket dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut untuk maju dalam pilkada serentak tahun ini.

Dian menilai banyak faktor yang menguntungkan bagi bakal calon jika mendapatkan tiket dari partai pemenang Pilpres bahkan hingga mereka terpilih dan memimpin nantinya juga bisa memberikan dampak yang besar bagi daerah.

BACA JUGA :  Bulog Klaim Stok Beras di Riau Masih Aman

Sebagaimana diketahui, DPC Partai Gerindra mengusulkan 4 nama untuk Pilkada Dumai. Sejumlah kader terbaik yang dinilai punya potensi tersebut antara lain, Hardianto, Idrus, Yuhandri dan Johannes MP Tetelepta selalu ketua DPC.

Dari sejumlah nama tersebut dipersiapkan untuk membuka poros baru dalam pilkada Dumai atau bahkan bakal mendampingi petahana H Pasal SKM, Mars yang saat ini kembali maju untuk periode ke dua.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.