Berita

Puluhan Penyandang Disabilitas di Jember Terima Bantuan Kaki dan Tangan Palsu dari Kemensos RI

×

Puluhan Penyandang Disabilitas di Jember Terima Bantuan Kaki dan Tangan Palsu dari Kemensos RI

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Sosial Jember
Penyandang disabilitas saat lakukan pengukuran tangan dan kaki palsu di Dinsos Jember, Kamis 20/6/2024. (Foto : Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Penyaluran bantuan kaki dan tangan palsu yang diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebagai bentuk kepedulian kepada para penyandang disabilitas melalui sentral Mahatmiya Bali di kantor Dinsos Jember, Kamis (20/06/2024).

Jumlah penerima bantuan kaki dan tangan palsu sebanyak 27 penerima dan bisa bertambah menjadi 30 penerima manfaat.

Example 300x600

Kepala Dinas Sosial Jember Akhmad Helmi Luqman, melalui Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Muhammad Irfan menyebutkan, bahwa bantuan ini merupakan program langsung dari Kementerian Sosial yang diserahkan di Jember.

“Jadi ini program dari Kemensos yang bekerjasama dengan Mahatmiya Bali, Dinsos Jember hanya menyalurkan bantuan tangan dan kaki palsu ini mas,” ucapnya.

Masih kata Irfan, bantuan yang disalurkan oleh Dinsos Jember tak hanya ini saja, melainkan sebelumnya tongkat adaptif khusus disabilitas yang disalurkan.

“Sebelumnya Dinsos juga melakukan pembagian tongkat adaptif, yang bagikan kepada penyandang disabilitas netra dengan jumlah 11 penerima manfaat melalui sentra terpadu Kartini Temanggung Jawa Barat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sidomukti Sunardi Hadi menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut saat sedang mengantarkan warganya mendapatkan bantuan tangan dan kaki palsu dari program Kementerian Sosial.

“Kami hari ini mengantarkan dua warga untuk melakukan pengukuran tangan dan kaki palsu di Dinsos Jember, yang mana sebelumnya warga kami ini sudah didaftarkan mas,” pungkasnya. (ADV/DriSta)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.