Berita

Peresmian Sumur Bor Program TNI Manunggal Air Bersih, Kades Jeruk Gulung Madiun Harapkan Terus Berlanjut

×

Peresmian Sumur Bor Program TNI Manunggal Air Bersih, Kades Jeruk Gulung Madiun Harapkan Terus Berlanjut

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Jeruk Gulung
Pj Bupati Madiun, Kapolres dan Dandim 0803 saat peresmian sumur bor di Desa Jeruk Gulung.

Madiun, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam upaya memberikan akses air bersih bagi masyarakat, Kodam V Brawijaya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur meresmikan sumur bor di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Selasa,(30/7/2024).

Kegiatan ini adalah bagian dari Program TNI Manunggal Air Bersih Tahun Anggaran 2023. Acara peresmian ini berlangsung lancar dengan kehadiran Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rudy Saladin.

Example 300x600

Kepala Desa Jeruk Gulung, Heru, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas bantuan sumur bor di desanya.

“Air di desa kami sebelumnya mengandung kapur dan kurang bersih. Dengan adanya program ini, sudah terbangun 50 sumur bor dari total rencana 234 sumur, yang masing-masing dapat melayani sekitar 50 rumah,” ungkap Heru.

Ia berharap program ini terus berlanjut agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau.

“Kami berharap tahun depan masih bisa mendapatkan bantuan, sehingga warga tidak kebingungan air bersih saat musim kemarau,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini Pj Bupati Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto, Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan S.I.K., M.Si., Dandim 0803 Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., Camat Balerejo, kepala desa se-Kecamatan Balerejo, perangkat desa setempat, serta masyarakat sekitar.

Kehadiran para pejabat pemerintah Kabupaten Madiun adalah bentuk penuh dukungan terhadap program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.(Dewi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.