Pariwisata

Destinasi Wisata Desa Riam, Salah Satu Keindahan Alam yang Memukau di Kotawaringin Barat

×

Destinasi Wisata Desa Riam, Salah Satu Keindahan Alam yang Memukau di Kotawaringin Barat

Sebarkan artikel ini
Destinasi Wisata
Pesona destinasi wisata Desa Riam di Kobar.

Kotawaringin Barat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Desa Riam, yang terletak di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Pasalnya, desa ini menawarkan berbagai atraksi alam yang menakjubkan, seperti Arung Jeram, Bukit Balang, dan Pantar Patih Kuta Bat sebagai situs budaya atau sejarah pada jaman kerajaan.

Salah satu pegawai Kecamatan Arut Utara, Eko menyebutkan bahwa perjalanan dari Pangkalan Bun menuju Desa Riam memakan waktu sekitar tiga jam. Namun, lelah selama perjalanan akan terbayar lunas oleh keindahan alam yang menyambut sesampainya di tujuan. 

Example 300x600

“Sesampainya disana, rasa capek hilang karena keindahan alam di Desa Riam sangat memukau,” ujar Eko ketika menjelaskan melalui sambungan telepon seluler, Jumat (2/8/2024).

Akses jalan menuju destinasi ini tergolong baik, serta memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Selain itu, masyarakat setempat turut menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, memastikan liburan yang tenang dan menyenangkan.

Desa Riam juga menawarkan berbagai kerajinan tangan lokal sebagai oleh-oleh, seperti tas dari anyaman. Produk-produk ini merupakan cerminan dari kearifan lokal dan kreativitas masyarakat setempat.

Penduduk Desa Riam berharap agar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, melalui dinas terkait, dapat memberikan dukungan lebih untuk mengembangkan potensi wisata di daerah ini.

Dukungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur dan promosi, sehingga Desa Riam dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Kobar. (Firman Muliadi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.