Daerah

Pemdes Onemay Dukung Kegiatan Posyandu Digelar Rutin untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

×

Pemdes Onemay Dukung Kegiatan Posyandu Digelar Rutin untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Onemay
Tim kesehatan saat kegiatan posyandu di Desa Onemay.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa Onemay Kecamatan Taliabu Barat Laut Kabupaten Pulau Taliabu, menggelar Posyandu dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, Rabu (07/08/2024).

Dalam rangka tingkatkan program pelayanan kesehatan, Pemdes Onemay memberi dukungan penuh agar kegiatan posyandu digelar secara rutin, bertujuannya agar dapat meningkatkan gizi pada bayi dan balita serta para lansia, untuk mengetahui tumbuh kembangnya serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil.

Example 300x600

Kegiatan tersebut diikuti oleh 38 keluarga balita, dan lansia sebanyak 60 orang sementara bina keluarga sebanyak remaja 26 orang pada bulan Mei belita 36 orang yang di dampingi oleh Bidan Desa, Promkes beserta kader-kader posyandu.

Adapun makanan tambahan diberikan kepada balita berupa susu, telur, apen kuah, terang bulan dan bubur kacang ijo yang di produksi oleh warga Desa Onemay sendiri.

Kades Ibrahim La Buranse mengatakan, Kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kesehatan bagi ibu dan bayinya,” ujarnya.

Para ibu sangat senang kegiatan posyandu, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan dapat manfaat kesehatan pada posyandu ini.

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di Desa Onemay dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” imbuhnya.

Melindani, salah satu warga yang hadir pada kegiatan Posyandu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Onemay dan sekaligus kepada para ibu bidan serta tenaga promkes yang hadir.

“Terimakasih kepada Pemerintah Desa Onemay serta tim kesehatan dan semuanya yang sudah memberikan pelayanan imunisasi dan posyandu kepada kami, semoga anak-anak, ibu, dan semua masyarakat selalu sehat,” tuturnya.(Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.