Berita

Bakal Seperti di Malioboro, Rekanan Pastikan Pedestrian di Janur Kuning Dumai Selesai dengan Baik

×

Bakal Seperti di Malioboro, Rekanan Pastikan Pedestrian di Janur Kuning Dumai Selesai dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Rekanan Pedestrian
Pedestrian di sepanjang Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kota Dumai.

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pekerjaan Pedestrian di sepanjang Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kota Dumai dipastikan bakal selesai sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan. Meski saat ini terdapat kerusakan dibeberapa bagian akibat berbagai faktor.

Kerusakan di beberapa titik tersebut sempat disorot media. Namun demikian, Dwi Wahyudi, selaku pihak rekanan kepada media menjelaskan bahwa kerusakan rubuhnya dinding parit yang sedang dikerjakan dipicu beberapa faktor terjadi diluar dari rencana.

Example 300x600

Dia menerangkan, faktor utama diakibatkan normalisasi parit yang dilakukan pihak Pertamina menggunakan alat berat hingga ke bagian bawah bibir parit. Hal itu mengakibatkan bibir parit hilang ketahanan dan rubuh.

BACA JUGA :
Pemko Dumai Terapkan Hasil Kajian Pendidikan Tanoto Foundation dan SDGs UIR

Selain itu, dijelaskan Dwi, bahwa titik yang rubuh merupakan turap yang sudah lama dibangun, dan tidak merupakan bagian dari pembangunan pedestrian.

Namun begitu, Dwi memastikan pengerjaan Pedestrian akan terus dilakukan termasuk membenahi beberapa bagian rubuh. Sehingga pekerjaan akan selesai dengan baik dan sesuai spesifikasi yang sudah ditetapkan.

“Kita akan perbaiki bagian yang rusak, yang jelas selagi kegiatan masih dalam tanggungjawab kita, akan kita selesaikan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA :
Komunitas Gurupu bersama Karang Taruna Kota Dumai Bagikan Puluhan Paket Sembako kepada Masyarakat

Sebagaimana diketahui pemerintah Dumai membangun pedestrian di jalan Janur Kuning sepanjang 1,9 kilometer, dengan lebar 1,5 hingga 3 meter menyesuaikan ruas jalan.

Pedestrian bertujuan untuk mempercantik kota serta meningkatkan akses pejalan kaki dan joging track. Untuk menambah cantik, disepanjang pedestrian juga akan dibangun bangku serta lampu taman.

Dwi sebagai pihak rekanan sangat berterima kasih kepada awak media dan masyarakat yang membantu mengawasi pembangunan dan pedestrian tersebut.

BACA JUGA :
Peringatan Harbuknas dan Hari Perpusnas, Apical Dumai Serahkan Bantuan Buku ke Sekolah dan Dispersip

Sebagai rekanan yang sudah diamanahkan untuk memangun pedestrian guna mempercantik kota, Dwi memastikan tidak akan membuat masyarakat kecewa.

Pedestrian tersebut kata Dwi, akan dibangun dengan cantik dan sangat baik. Akan bermanfaat bagi masyarakat Dumai, khususnya warga Kelurahan Jaya Mukti.

“Kita akan bertanggungjawab penuh dan berusaha menyelesaikan pembangunan pedestrian dengan baik agar bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” pungkasnya.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.